Connect with us
Pln

Agrobisnis & Pangan

Produk Rania Resmi Diluncurkan Holding BUMN Pangan

Published

on

Jaga Stabilitas Pangan

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Produk Rania resmi diluncurkan oleh Holding BUMN Pangan atau ID Food yang siap diedarkan melalui retail.

Ada berbagai jenis pangan pada produk Rania, mulai dari garam, tepung, gula, kecap hingga Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK).

Launching produk ini sebagai kontribusi PT Rajawali Nusantara Indonesia atau ID Food dalam menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga pangan di berbagai daerah.

Direktur Utama ID Food, Frans Marganda Tambunan mengatakan, ada berbagai produk pangan yang sudah dirilis dan bisa dibeli masyarakat di berbagai retail.

Di antaranya garam magissa, garam therapina, beras cap tiga warung serta produk non pangan eperti Nushi tissue dan Nushi alkohol swab.

Hadirnya produk Rania dan berbagai produk pangan ID Food diharapkan dapat mendukung ketersediaan, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan di berbagai wilayah.

“Karena tujuan Holding BUMN Pangan adalah mendukung ketahanan, jadi kita sebagai BUMN pangan tidak hanya berupaya mencapai profit, tapi juga memberikan manfaat untuk kemajuan bangsa dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan,” kata Frans dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (4/3/2023).

Frans mengatakan pemerintah telah mengeluarkan program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dan ini harus didukung oleh ID Food melalui produk-produknya.

Selain menyediakan produk pangan yang terjangkau, ID Food juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para mitranya, seperti petani, peternak, nelayan, dan lainnya.

Ia menjelaskan, ID Food mampu menghasilkan berbagai produk pangan karena adanya sinergi dengan para mitra.

“Selain menjaga stabilitas stok dan harga pangan, kami juga berharap dapat meningkatkan inklusivitas dan kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan,” harapnya.

Direktur Komersial ID Good Ardiansyah Chaniago menambahkan, peluncuran produk Rania merupakan bagian dari perayaan HUT pertama Holding Pangan.

Ia memastikan semua produk Rania sudah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Menurutnya, launching lima produk pangan baru dengan brand Rania ini adalah bagian dari program new product development ID Food Group guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Distribusi produk pangan ini akan dijalankan dengan skala nasional dan bisa dipesan di beberapa e-commerce seperti Warung Pangan dan di berbagai platform e-commerce lainnya. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM