Connect with us
Pln

Energi & Tambang

Turut Hadirkan Rumah BUMN, PLN Dorong Peningkatan Ekonomi Daerah Melalui Produk UMKM

Published

on

PT PLN (Persero)

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja meresmikan Rumah BUMN di Kabupaten Belitung. Beberapa BUMN termasuk PT PLN (Persero) menjadi penggerak dalam menghadirkan Rumah BUMN yang akan menjadi wadah pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Rumah BUMN Belitung yang diresmikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga ini pun makin menambah jumlah Rumah BUMN lain yang sudah hadir di berbagai wilayah Indonesia.

Arya Sinulingga mengatakan, kehadiran Rumah BUMN di Belitung ini akan mendorong peningkatan kapasitas pelaku UMKM mitra binaan BUMN sekaligus menggerakkan laju roda perekonomian di Bangka Belitung.

Menurutnya, Rumah BUMN pertama di Belitung ini akan memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

“Kehadiran Rumah BUMN ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi wadah sekaligus memberikan pembinaan kepada mitra binaan, khususnya cara menciptakan program pemasaran yang baik,” kata Arya.

Arya melanjutkan, Rumah BUMN Belitung ini juga akan dijadikan sebagai pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Selain membantu urusan permodalan dan akses pemasaran untuk mitra binaan, Rumah BUMN menyediakan workshop UMKM dan ruang seminar untuk menebar ide kreatif serta pengembangan inovasi produk.

Sehingga, fasilitas ini dapat membangun dan membantu perekonomian serta kesejahteraan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM setempat.

“Tujuan dibentuknya Rumah BUMN ini tak lain sebagai peningkatan kompetensi, sebagai akses modal dan pemasaran dan sebagai wadah bagi para BUMN untuk berkolaborasi,” kata Arya.

Ia melanjutkan, BUMN berkomitmen selalu menghadirkan energi yang dapat menggerakan roda ekonomi serta pertumbuhan berkelanjutan. Karena itu, perseroan berupaya untuk terus mendorong setiap mitra binaan menjadi UMKM naik kelas dan go global.

Arya mengatakan, perseroan juga senantiasa mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) melalui implementasi program-program berbasis environmental, social, and governance (ESG).

Laman: 1 2

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM