Connect with us
Pln

Perbankan

Transaksi BNIDirect Tumbuh 18,4 Persen di Tahun 2022, Usernya Mencapai 100 Ribu

Published

on

Transaksi BNIDirect

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Transaksi BNIDirect sepanjang tahun 2022 mengalami peningkatan drastis hingga 18,4 persen secara tahunan (YoY).

Dari berbagai layanan digital bank BNI, transaksi BNIDirect menjadi salah satu yang semakin diminati para nasabah.

Hal itu terbukti dari jumlah pengguna BNIDirect yang naik 24,9 persen dalam setahun menjadi 100 ribu user dengan capaian 764 juta transaksi.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan jumlah transaksi BNIDirect di tahun 2022 mengalami peningkatan 18,4 persen jika dibanding tahun 2021.

Okki menjelaskan, BNIDirect merupakan satu dari 3 program unggulan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Bersama BNI Mobile Banking dan BNI Xpora.

Menurutnya, selain transaksi BNIDirect, nilai transaksi di BNI Xpora dan BNI Mobile Banking juga meningkat pesat, termasuk jumlah penggunanya.

โ€œUntuk jumlah transaksi BNI Mobile Banking mencapai 597 juta, sementara pada layanan BNI Xpora nilai kredit ekspor mencapai Rp26,72 triliun dan volume trade ekspor Rp66,21 triliun,โ€ ujarnya, Rabu (1/2/2023).

Guna meningkatkan capaian ini, BNI komitmen untuk terus mengembangkan sektor digital agar memberi kemudahan dan kemanan transaksi kepada nasabah.

Okki mengatakan, langkah yang dilakukan yaitu penguatan di 3 product champion untuk kemajuan bisnis transaksi ritel, institusi dan UMKM.

Pada bisnis ritel, BNI telah menyediakan berbagai fasilitas digital seperti pembayaran, pembelian, investasi, digital loan, transfer, e-wallet, mobile tunai, dan banyak lagi.

Layanan ini menjadi solusi bagi para nasabah yang sudah banyak beralih dari transaksi konvensional menjadi pengguna platform digital.

Hal ini sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai one stop financial solutions bagi nasabah.

Ada juga platform BNIDirect yang siap menunjang transaksi bisnis nasabah dan debitur insititusi agar dengan mudah memenuhi semua kebutuhan klien dalam satu portal yang terintegrasi.

Bank BUMN akan berupaya menaikkan transaksi BNIDirect, Xpora dan Mobile Banking dengan pengembangan digitalisasi yang mempermudah nasabah, baik perorangan maupun institusi.

Menurut Okki, BNI akan fokus pada pengembangan layanan online sesuai dengan langkah transformasi perseroan yang harus mengikuti kemajuan zaman.

โ€œSistem digital ini memang lebih kami fokuskan agar ke depannya lebih baik. Tentunya kami juga terus memperkuat struktur manajemen perusahaan dalam menjalankan transformasi agar bisa memberi solusi finansial bagi seluruh nasabah,โ€ tandasnya. []

Continue Reading

Label

Copyright ยฉ 2023 MEDIABUMN.COM