Connect with us
Pln

HIGHLIGHT BUMN

Mudik Gratis Bersama BUMN, Erick Thohir: “Kuota 65 Ribu Pemudik!”

Published

on

Mudik Gratis Bersama BUMN

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Mudik Gratis Bersama BUMN tahun 2023 resmi digulirkan pada Rabu, 15 Maret 2023.

Mudik Gratis Bersama BUMN merupakan program tahunan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kembali dibuka setelah sempat di-stop saat pademi covid-19.

Di tahun ini, program Mudik Gratis Bersama BUMN siap memberangkatkan masyarakat yang ingin mudik dengan total kuota 65.603 orang.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 7 kapal, 30 rangkaian kereta api dan 1.009 unit bus untuk mengangkut pemudik tanpa biaya.

Untuk pelaksanaannya, program mudik gratis ini akan dipimpin oleh PT Jasa Raharja dengan total perusahaan mencapai 76 BUMN.

“Program mudik gratis ini paling banyak menggunakan transportasi bus dengan kuota 46.523 orang, sementara untuk kereta api 15.658 orang dan kapal laut 2.562 orang,” jelas Erick melalui keterangam persnya, Rabu.

Menurutnya, mudik gratis adalah langkah strategis Kementerian BUMN untuk mencegah risiko kecelakaan lalu lintas saat arus mudik Lebaran 1444 H/2023 M.

Dengan adanya angkutan gratis, diharapkan warga yang ingin pulang ke kampung halamn tidak perlu menggunakan kendaraan roda dua , tapi bisa dengan moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

“Ini juga sebagai bukti nyata kehadiran BUMN untuk membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga saat Hari Raya Idul Fitri,” kata Erick.

Program Mudik Gratis Bersama BUMN juga merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) guna mewujudkan arus mudik yang aman, nyaman, lancar, dan zero accident.

Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan pemberangkatan mudik gratis ini akan diadakan di Jakarta pada 18 April dari Ring Road GBK Jakarta.

Untuk itu, warga yang ingin ikut mudik gratis ini harus segera mendaftarkan diri secara daring mulai 15 Maret 2023 agar tidak kehabisan kuota.

Sementara Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono mengatakan mekanisme pendaftaran dapat dilihat di website resmi Kementerian BUMN.

Ia meminta agar masyarakat terus mengupdate informasi terbaru terkait progam ini melalui website atau akun media sosial resmi Kementerian BUMN.

Adapun pemberangkatan mudik gratis ini berasal dari berbagai wilayah, di antaranya DKI Jakarta, Bandung, Surabaya dan Palembang ke berbagai kota tujuan.

Untuk peserta yang tertarik ingin pulang kampung tanpa keluar biaya, tentunya mudik gratis Bersama BUMN bisa jadi pilihan yang tepat dan harus mengikuti berbagai persyaratan yang dibutuhkan. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM