Connect with us
Pln

Perbankan

Laba Bank Mandiri Taspen Pecah Rekor, Tembus Rp1,1 Triliun!

Published

on

Laba Bank Mandiri Taspen

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Laba Bank Mandiri Taspen (Mantap) hingga bulan November 2022 sudah mencapai Rp1,1 triliun.

Jumlah laba Bank Mandiri Taspen Rp1,1 triliun menjadi yang terbesar dalam sejarah dan memecahkan rekor tertinggi sejak bank ini berdiri.

Prestasi tersebut merupakan hasil dari berbagai upaya yang dijalankan perseroan dan buah dari dukungan PT Bank Mandiri dan PT Taspen Persero selaku induk usaha.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P Sinaga, capaian ini juga tidak terlepas dar kerja keras seluruh insan Mandiri Taspen yang terus melakukan langkah transformasi di berbagai sector.

Elmamber menyebutkan sektor yang jadi perhatian Bank Mandiri Taspen berupa sumber daya manusia (SDM) dan penerapan teknologi digital dalam pelayanannya.

“Capaian laba bersih Rp1,1 triliun menjadi pemicu semangat bagi kami agar kinerja perseroan bisa tumbuh lebih agresif namun tetap prudent,” ungkap Elmamber dalam keterangan tertulis, Selasa (13/12/2022).

Ia menambahkan, berbagai pembenahan akan terus dilakukan untuk mencapai tujuan sebagai penyalur kredit pensiun terbesar yang unggul dalam melayani dan operasional berbasis digital.

Anak usaha Bank Mandiri dan Taspen ini juga menargetkan agar menjadi leading senior citizen ecosystem bank di Indonesia untuk mewujudkan Pensiun Sejahtera.

“Kita berhasil meraih laba Bank Mandiri Taspen yang paling besar di tahun ini, tapi kita tidak boleh berpuas diri dan harus terus berupaya agar pencapaian ini terus tumbuh meningkat dari tahun ke tahun,” kata Elmamber.

Ia memastikan dengan kinerja yang terus bertumbuh, maka Bank Mandiri Taspen akan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Bank Mandiri Group secara konsolidasi.

Dengan jumlah laba Bank Mandiri Taspen yang melonjak, kontribusi bagi masyarakat sekitar melalui progam CSR juga bisa ditingkatkan.

Salah satu langkah yang dilakukan perseroan yaitu mendukung pembangunan di bidang Energy, Social, and Governance (ESG) untuk mendukung keberlanjutan bisnis perusahaan.

Belum lama ini, perseroan menyalurkan bantuan untuk membangun ruang terbuka hijau di di Kota Solo, Jawa Tengah guna mewujudkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang lebih banyak lagi.

Perseroan juga memberikan pelayanan kesehatan gratis sebagai bentuk nyata dari Mantap Sehat, yang merupakan salah satu program Mantap Pilar yang bisa dinikmati seluruh warga dan para nasabah Bank Mandiri Taspen. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM