Connect with us
Pln

DESTINASI

Herman Courbois General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta – Figur Sejuta Pengalaman & Inovasi di Industri Perhotelan Tanah Air

Published

on

Herman Courbois

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Royal Ambarrukmo Yogyakarta terus mengalami pertumbuhan yang sangat pesat terutama setelah masa pandemi berakhir. Perlahan hotel ini tumbuh menjadi leader sebagai hotel dengan pelayanan dan fasilitas terbaik yang ada di Yogyakarta.

Bukan isapan jempol belaka, Tingkat hunian Royal Ambarrukmo Yogyakarta terus berada pada top level dimana seluruh masyarakat dari seluruh penjuru tanah air maupun internasional menjadikan hotel ini sebagai destinasi MICE dan berlibur di Yogyakarta bagi seluruh segmen, mulai dari milenial, pejabat tinggi hingga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebagai icon-nya hotel Yogyakarta.

Keberhasilan Royal Ambarrukmo Yogyakarta berada pada level tertinggi tersebut tidak terlepas dari peran Herman Courbois sebagai General Manager yang sudah lebih dari 3 tahun memimpin Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Kepada MediaBUMN, Herman Courbois mengatakan bahwa dirinya terus belajar dan belajar lagi untuk meningkatkan pelayanan terbaik menjadi yang lebih baik lagi. Karena seperti diketahui bahwa Royal Ambarrukmo Yogyakarta memiliki sejarah luar biasa yang tentunya tidak dimiliki hotel lain di Yogyakarta terutama dari sisi budaya.

“Sungguh sebuah kehormatan bagi saya dapat bergabung dengan Royal Ambarrukmo Yogyakarta, karena hotel ini memiliki heritage site yang tidak di miliki oleh hotel lain. Seperti Pendopo agung, Museum, Gadri dan Bale kambang yang merupakan peninggalan dari Sultan Hamengku Buwono ke VII, ujar Herman.

Hal tersebut, imbuh Herman, sangat disadari menjadi kekuatan dan keunggulan yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga Royal Ambarrukmo Yogyakarta senantiasa terus menjadi pilihan masyarakat.

“Inilah yang menjadi pembeda Royal Ambarrukmo Yogyakarta dengan Hotel lain yaitu nilai budaya. Saya sangat bangga terhadap seluruh tim Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang terus mengedepankan nilai-nilai budaya kepada para tamu, sehingga bukan hanya menghadirkan pelayanan dan fasilitas mewah semata seperti pada hotel pada umumnya. Hal ini tentu menjadi keunggulan Royal Ambarrukmo Yogyakarta,” jelas Herman yang sangat fasih berbahas Indonesia dan juga sedikit Bahasa Jawa.

Herman Courbois

Dengan pelayanan yang terbaik dengan mengedepankan nilai budaya, maka tamu pun merasa nyaman. Alhasil para tamu pun selalu berkesan dengan pelayanan yang disuguhkan oleh Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Selain Budaya, Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga memiliki view yang tidak dimiliki hotel lain yaitu berhadapan langsung dengan Gunung Merapi. Terlebih melalui Royal Club Lounge yang berada di lantai 8 dimana pada area tersebut para tamu bisa bersantai dan bersantap dengan pemandangan langsung Gunung Merapi tanpa ada halangan bangunan apapun.

“Royal Club Lounge merupakan sebuah aset dengan fasilitas yang luar biasa yang tidak dimiliki hotel manapun di Yogyakarta yaitu sebuah Lounge yang memiliki pemandangan luar biasa, dimana kita bisa langsung menikmati Merapi tanpa terhalang bangunan lain,” jelas Herman yang sudah lebih dari 27 tahun bekerja di industri perhotelan di Indonesia.

Selain melalui Royal Club Lounge, para tamu juga bisa menikmati pemandangan merapi secara langsung melalui jendela kamar yang terletak pada area Royal Club Floor pada lantai 6 dan 7.

“Bagi tamu yang menginap di area Royal Club Floor dapat langsung memiliki akses ke Royal Club Lounge sehingga mereka bisa mendapatkan privacy,” ujar Herman.

Seperti diketahui bahwa Royal Ambarrukmo Yogyakarta memiliki 247 kamar dengan fasilitas yang sangat lengkap pada masing-masing kamar. Selain itu Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga memiliki 2 Ballroom yang mampu mengakomodir hingga 2.000 orang untuk kegiatan MICE, besar baik itu wedding, konvensi, dan hajatan besar lainnya. Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga memiliki 12 meeting room dan 2 breakout room.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta menjadi favorit untuk menggelar kegiatan MICE di Yogyakarta. Karena Royal Ambarrukmo Yogyakarta memiliki banyak pilihan ruangan. Untuk Wedding Royal Ambarrukmo Yogyakarta menawarkan 4 venue, yaitu di 2 ballroom, Garden maupun yang ingin traditional wedding bisa menggunakan Pendopo.

Laman: 1 2

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM