Connect with us
Pln

DESTINASI

THE JAYAKARTA BALI BEACH RESORT & SPA: Hotel Resort Terbaik dengan Sentuhan Keagungan Nilai Budaya Bali

Published

on

The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tidak mengherankan jika harumnya nama Bali sudah merebak di seluruh negara di dunia. Bahkan baru-baru ini Bali menyabet predikat sebagai pulau terbaik se-Asia versi Reader Choice Award 2023. Pariwisata Bali yang tidak bisa lepas dari nilai budaya luhur yang mengagungkan telah mendongkrak citra Bali sebagai salah satu destinasi favorit yang wajib dikunjungi. Maka tidak heran Bali disebut-sebut sebagai jendela pariwisata Indonesia.

Kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan sehingga berdampak positif terhadap devisa negara utamanya perekonomian daerah. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut jika wisatawan mancanegara (wisman) yang datang langsung ke Provinsi Bali pada semester 1/2023 (Januari s/d Juni 2023) tercatat sebanyak 2,39 juta orang dan sebanyak 9,71 juta orang  wisatawan domestik.

Pertumbuhan pariwisata Bali tentu berdampak positif terhadap tingkat occupancy hotel. Terlebih bagi hotel yang menawarkan beragam fasilitas dan akses terbaik menuju pantai. Karena harus diakui meskipun Bali dikenal memiliki banyak icon pariwisata, namun pantai sudah menjadi DNA bagi pariwisata Bali.

Salah satu hotel yang menawarkan fasilitas tersebut adalah The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA. Dari namanya saja sudah bisa dipastikan hotel ini pasti memiliki akses yang terbaik menuju pantai. Selain tentunya menawarkan beragam fasilitas yang mampu memanjakan setiap tamu yang berkunjung.

Terlebih nama Jayakarta Hotel Group dikenal dengan perjalanan panjangnya sebagai operator hotel ditanah air yang sudah tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Berbekal perjalanan panjang tersebut tentu telah mengasah kemampuan dan pengalaman dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu.

Kepada MEDIABUMN, General Manager The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA Agus Tabah Wardhana mengatakan bahwa The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA adalah hotel berkonsep resort yang menawarkan nilai budaya Bali dengan beragam fasilitas terbaik.

“Selain memiliki fasilitas yang lengkap, kami senantiasa menjaga dan melestarikan nilai budaya Bali yang hadir di seluruh layanan kami sehingga kami mampu terus bertahan hingga saat ini,” ujar Agus.

Redaksi MEDIABUMN yang menyempatkan berkunjung dan bermalam di The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA merasakan atmosphere Budaya Bali yang begitu kental di seluruh sudut bangunan yang didominasi oleh ornamen-ornamen khas Bali. Begitu pun dari sisi pelayanan yang benar-benar menghadirkan keramahan kepada seluruh tamu yang berkunjung.

Selain itu, Menurut Agus keunggulan The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA adalah lokasinya yang sangat strategis berada tepat di belakang pantai Legian Kuta Bali. Sehingga hal ini yang menjadi alasan mengapa The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA selalu menjadi tempat favorit bagi para wisatawan.

“Sejalan dengan tagline kami yaitu Well located and friendly hotel”, pungkas Agus.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan jika The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA memiliki konsep leisure hotel dengan menyasar wisatawan. The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA, imbuh Agus, membidik beragam wisatawan baik itu asing maupun domestik.

“Tanpa mengesampingkan pasar domestik kami juga terus menggali yang potensial seperti Australia, Eropa, maupun pasar Asia. Namun seiring perjalanan bisnis hampir 74 persen didominasi oleh pasar Australia,” ujar Agus.

Terkait pasar domestik, Agus mengatakan bahwa pihaknya tetap fokus pada pasar tersebut. Karena menurut Agus, berdasarkan season terjadi perubahan-perubahan pasar yang terjadi pada bisnis The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA.

“Untuk periode Juli, Agustus, Septermber dipastikan The Jayakarta Beach Resort & SPA banyak didominasi oleh tamu-tamu leisure. Namun pada Oktober hingga tutup tahun biasanya kami bermain pada market domestik termasuk pasar MICE,” terang Agus.

The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA

TAWARKAN BERAGAM FASILITAS

The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA dinilai sangat tepat menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburannya di Bali. Selain lokasinya yang sangat mudah dijangkau, hotel ini juga memiliki total kamar dan fasilitas yang sangat lengkap.

Agus memaparkan bahwa The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA memiliki 278 kamar dan residence sebanyak 31 kamar dengan suasana kamar yang bersih dan nyaman. Bangunan dengan style Bali dipastikan dapat membuat tamu benar-benar merasakan staycation di Bali tentunya dengan keutamaan kebersihan kamar dan area yang selalu terjaga dengan baik.

Meskipun sebagai hotel leisure namun The Jayakarta Beach Resort & SPA juga memiliki fasilitas meeting room untuk mengakomodir tamu-tamu MICE. Agus mengatakan pihaknya menyediakan 3 ruangan meeting room dengan kapasitas terbesarnya mampu mengakomodir mulai 20, 40 hingga 225 orang.

The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA

Dengan banyaknya ruangan yang dimiliki maka The Jayakarta Beach Resort & SPA mampu mengakomodir sesuai dengan kebutuhan para tamu. Selain itu tentu seluruh ruangan yang dimiliki tentunya dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

“Perkembangan MICE The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA cukup bagus sehingga kami cukup dikenal oleh government,” ungkap Agus.

 

Selain itu, The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti Swimming Pool, Gym, Tennis Court, Spa, Bar dan Restoran. Fasilitas-fasilitas tersebut merupakan yang paling favorit bagi para tamu yang biasa menginap di Hotel.

“Kami memiliki 3 kolam renang yang menjadi akses menuju pantai, sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisataran.

Selain itu kami juga memiliki 3 Bar serta 4 restoran yang bisa memuaskan para tamu dengan menu-menu istimewa. Untuk mendukung kebugaran para tamu selama menginap kami juga menyediakan fasilitas Gym, Tennis dan SPA,” jelas Agus.

Bagaimana dengan menu makanan favorit di The Jayakarta Beach Resort & SPA? Agus mengatakan bahwa The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA memiliki menu special yaitu Nasi Goreng Jayakarta, Sop Buntut Jayakarta, Ikan Dori Sambal Matah, Jayakarta Club Sandwich, Pizza Jayakarta. Menu favorit tamu: French Fries, Cheese & Beef Burger, Nasi Goreng Special.

The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA

Bukan hanya fasilitasnya saja yang juara, The Jayakarta Beach Resort & SPA tentunya didukung oleh SDM-SDM dengan yang berkompetensi tinggi dibidangnya. Agus memastikan pelayanan yang terbaik diberikan kepada seluruh tamu-tamu The Jayakarta Beach Resort & SPA.

“Tidak usah di ragukan lagi, untuk pelayanan kami adalah nomor satu! Kami pastikan memberikan pelayanan yang terbaik melalui keramah tamahan staff kami,” ujar Agus.

Ke depan, Agus berharap The Jayakarta Bali Beach Resort & SPA dapat terus meningkatkan kinerjanya sebagai Hotel Resort terbaik di Bali sehingga selalu menjadi pilihan para wisatawan.

Selain itu, Agus juga berharap kepada seluruh pemangku kepentingan Pariwisata Bali agar dapat terus meningkatkan pelayanan di seluruh destinasi wisata sehingga seluruh wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali dapat merasakan kenyamanan selama tinggal di Bali.

“Hal tersebut dipandang penting sehingga wisatawan dapat merasa aman dan nyaman ketika berada di destinasi dan daya tarik wisata tersebut. Dan juga berharap agar wisatawan yang datang ke Bali dapat betul-betul mengikuti regulasi, baik berkaitan dengan Bali maupun secara Nasional, bahkan Internasional,” tutup Agus. []

 

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM