Connect with us
banner pln 2023

Perbankan

Kredit Kendaraan Bermotor Bank Mandiri Naik 15 Persen di Tahun 2022

Published

on

Kredit Kendaraan Bermotor

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Kredit kendaraan bermotor yang disalurkan Bank Mandiri sepanjang tahun 2022 meningkat drastis hingga 15,2 persen secara tahunan (YoY).

Naiknya kredit kendaraan bermotor Bank Mandiri ini turut memacu pertumbuhan sektor otomotif di Indonesia yang tampak dari penjualan mobil dan sepeda motor.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk optimis penyaluran kredit kendaraan bermotor di tahun 2023 akan lebih tinggi dari tahun lalu.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi AS Aturridha menyatakan, perseroan sudah memasang target pertumbuhan yang lebih tinggi dari market.

“Kami yakin pembiayaan untuk sektor otomotif di tahun ini akan terus naik. Berdasarkan pengamatan kami untuk kondisi market 2023, masyarakat yang ingin membeli kendaraan masih terus bertambah, terutama di segmen mobil listrik,” kata dia, Kamis (12/1/2022).

Untuk diketahui, Gaikindo sudah memproyeksikan penjualan mobil baru di tahun ini bakal naik hingga 8,3 persen, dengan jumlah 975 ribu unit.

Sementara untuk penjualan sepeda motor baru, tahun ini AISI juga menargetkan ada peningkatan 3 persen dari tahun 2022, dengan jumlah 5,6 juta unit.

Di tahun 2022, GAIKINDO dan AISI mencatat penjualan nasional untuk mobil dan motor terjadi pada bulan November, dan menjadi pertanda bisnis otomotif masih sangat diminati.

Rudi AS menjelaskan, kredit Bank Mandiri akan terserap paling besar pada penjualan sepeda motor, karena segmen ini masih akan terus tumbuh.

“Dari sisi permintaan kami melihat tren konsumsi untuk sepeda motor masih terus naik karena pemulihan ekonomi pascapandemi makin membaik, dan pendapatan masyarakat untuk belanja makin stabil,” ungkapnya.

Selain itu, berbagai pabrikan mulai mengeluarkan kendaraan seri yang menggunakan baterai (EV) yang berpotensi menaikkan minat masyarakat untuk memilikinya.

Pasalnya dalam waktu dekat pemerintah juga akan mengeluarkan subsidi bagi warga yang membeli motor dan mobil listrik, atau beralih dari kendaraan bertenaga BBM.

Untuk menggarap peluang ini, Bank Mandiri akan memaksimalkan
strategi pemasaran melalui dua anak usahanya yakni Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance.

Beberapa langkah yang akan digelar yaitu mengadakan event-event promo secara berkala, dan mengoptimalkan layanan digital untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kredit. []

Continue Reading

BNI

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM