Connect with us
Pln

Asuransi

Yuk, Manfaatkan Periksa Kesehatan MUKL Dari PT Jasa Raharja

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Kesehatan adalah harta paling berharga bagi manusia. Nah, untuk menjaga agar badan selalu sehat dan bugar, Anda harus disipilin menjaga pola hidup sehat. Mulai dari asupan makan dan minum, berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Tak kalah pentingnya juga melakukan pemeriksaaan kesehatan secara berkala. Salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan adalah keberadaan Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) dari PT Jasa Raharja.

“Setiap bulan, kami dari PT Jasa Raharja selalu menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Kabupaten Kulonprogo melalui MUKL. Kegiatan ini kami lakukan di tempat berbeda-beda sesuai dengan jadwal dan atas permintaan masyarakat,” kata Aryo Wahyadi Kusuma, pegawai PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta.

Terbaru, kegiatan pemeriksaan gratis MUKL dilakukan di Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo pada Rabu (14/12/2022) . Dalam kegiatan ini terlihat, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Tak hanya orang dewasa, kalangan lasia juga ikut melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

“MUKL ini tidak hanya menyasar remaja dan orang dewasa yang sering bepergian dengan kendaraan bermotor saja. Siapa pun boleh periksa kesehatan termasuk para lansia,” tandas Aryo.

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat dan wajib pajak kendaraan di Kabupaten Kulonprogo. Dalam setiap kegiatan pemeriksaan gratis, Tim MUKL selalu membawa obat-obatan. Ada juga dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Dalam kegiatan ini, tim dokter melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah dan lain sebagainya. Tim MUKL juga membagikan suplemen vitamin dan obat-obatan sesuai dengan diagnosa dokter.

โ€œSelain tim dokter, ada juga petugas para medis lain yang ikut menyukseskan MUKL keliling ini,โ€ kata Aryo yang ikut mendampingi tim MUKL Jasa Raharja.

Seorang warga Samigaluh, Prawiro mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis MUKL dari PT Jasa Raharja. Menurutnya, kegiatan pemeriksaan gratis Jasa Raharja ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat lain. Apalagi, bagi para lansia seperti dirinya.

โ€œKalau mau minta tolong anak dan cucu mengantarkan ke Puskesmas, kadang kasihan dengan mereka. Karena mereka harus bekerja,โ€ terang lasia berusia 76 tahun ini. []

Continue Reading

Label

Copyright ยฉ 2023 MEDIABUMN.COM