Wika Realty Harap Pemerintah Concern Pada Sektor Properti

oleh
Wika Realty

Wika Realty yang merupakan anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, berharap pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo jilid II ini mampu mendorong investasi di sektor properti yang jauh lebih baik.

Menurut Direktur Utama PT Wika Realty Agung Saladin, para pelaku industri properti sangat berharap pemerintah dapat membuat kebijakan strategis yang mampu mendorong peningkatan investasi di sektor properti.

Terlebih kinerja sektor properti tahun 2020 diproyeksikan masih sangat menantang karena masih dipengaruhi ketidakpastian ekonomi global.

“Kami sangat berharap perekonomian dapat tetap tumbuh kuat meskipun perekonomian global diprediksi masih melambat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rencana pemindahan ibu kota ke Provinsi Kalimantan Timur sangat memberikan dampak terhadap investasi di sektor properti.

Para investor termasuk Wika Reality, imbuhnya, masih wait and see melihat perkembangan dari rencana pemerintah memindahkan ibu kota tersebut.

“Namun keputusan pemerintah untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat bisnis tidak akan terlalu mempengaruhi rencana investasi properti di Jakarta,” tambah Agung.

Menurut Agung, rencana pemindahan ibu kota juga diharapkan dapat menjadi angin segar bagi para pemain properti dan untuk dapat bermain dalam mengembangkan kawasan di Ibukota baru.

Untuk hal ini, Wika Realty sebagai bagian dari Wika Group berkomitmen penuh untuk mendukung program pemerintahan yang akan melakukan pembangunan masif di ibu kota yang baru.

“Dampak keterlibatan dalam pembangunan ibu kota tidak akan langsung dirasakan perusahaan. Namun baru akan dirasakan sekitar dua sampai tiga tahun setelahnya,” tutup Agung. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *