Wika Kantongi Proyek di Luar Negeri Mulai Malaysia Hingga Nigeria.

by
Proyek Wika

Proyek Wika terus tembus hingga ke luar negeri. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk / WIKA terus melakukan ekspansi proyek hingga ke mancanegara. Menurut Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Tumiyana, pihaknya hingga Juni 2018 memiliki beberapa proyek yang akan di garap di luar negeri, salah satunya yaitu proyek Clarin Bridge di Bohol, Filipina, Limbang Bridge di Serawak, Malaysia, 1.400 unit rumah di Aljazair, hingga Kompleks Istana Kepresidenan Republik Nigeria.

Adapun proyek-proyek yang digarap Wika di luar negeri memiliki kontribusi besar terhadap kinerja operasional. Tercatat hingga Juni 2018 Wika meraih kontrak kerja baru yang mencapai Rp20.56 Triliun.

“Terbesar dari infrastruktur serta industri dengan masing-masing kontrak Rp15.21 Triliun dan Rp4.44 Triliun,” ujarnya.

Wika berpeluang meningkatkan nilai kontrak tersebut pasca kunjungan wakil perdana menteri kedua Republik Uganda, Y.M. A.M. Kirunda Kivejinja ke kantor pusat WIKA belum lama ini.

“Wika akan senantiasa melakukan evaluasi penawaran dari Nigeria dengan fokus pada pekerjaan infrastruktur seperti perumahan, jembatan dan jalan,” tuturnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *