Wika Gedung Kantongi Proyek Renovasi Gedung Kementerian BUMN

by

Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terletak di Jl. Merdeka Selatan 13 Jakarta Pusat dipastikan akan dilakukan renovasi. Adalah PT Wijaya Karya Bangunan Gedung , Tbk (Wika Gedung) yang ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana.

Penunjukan Wika Gedung telah tertuang dalam kesepakatan kontrak yang ditandatangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen 3 Kementerian BUMN, Rizki Kurnianto serta Direktur Utama PT Wika Gedung, Tbk, Nariman Prasetyo. Adapun sebagai saksi yaitu Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro dan pejabat eselon I Kementerian BUMN lainnya.

Usai melakukan penandatanganan kontrak, Nariman Prasetyo memaparkan bahwa
Wika Gedung akan mengerjakan pekerjaan arsitektur, struktur serta elektrikal selama 7 bulan dengan masa pemeliharaan yaitu 365 hari kalender.

Lebih lanjut Nariman mengatakan bahwa Gedung Kementerian BUMN nantinya akan menjadi gedung perkantoran modern yang iconic dengan konsep smart building dan memenuhi syarat sebagai green building.

“Renovasi dilakukan pada bagian existing gedung yang nantinya akan memiliki bentuk façade baru berbentuk curva lengkung,” jelasnya.

Sebagai kontraktor berpengalaman Wika Gedung siap memberikan solusi agar di tengah pekerjaan konstruksi, bangunan existing tetap dapat digunakan untuk aktivitas kantor.

“Kami siap menjawab tantangan tersebut dan menjalani kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” ujarnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *