Wamen BUMN Hari ini Dilantik! Bos Bank Mandiri Jadi Wakil Erick Thohir?

oleh
Wamen BUMN

Wamen BUMN (Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara) kabarnya akan dilantik hari ini menyusul keputusan presiden Joko Widodo usai Rapat Terbatas kemarin yang menyatakan akan melantik beberapa nama wakil menteri.

Salah satu nama yang santer disebut-sebut menjadi salah satu nama wamen BUMN yang diajukan oleh Erick Thohir yaitu Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo.

Pria yang akrab disapa Tiko tersebut menurut Erick menjadi kandidat kuat sebagai salah satu wamen BUMN.

“Iya salah satu kandidat kuat bagi saya. Dan saya rasa (Tiko) sangat professional dan lebih muda dari saya kan,” ujar Erick.

Erick mengaku membutuhkan beberapa tandem untuk menjadi wakilnya. Menurutnya jumlah perusahaan pelat merah mencapai 142 perusahaan dimana 20 diantaranya tercatat sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sementara itu Presiden Joko Widodo sendiri sudah menegaskan akan mengumumkan nama-nama wakil menteri untuk melengkapi susunan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

“Nama-namanya tinggal diumumkan! Ada yang dari partai ada yang berasal dari professional. Dengan demikian kehadiran wamen dapat membantu tugas berat para menteri,” ujarnya.

Terkait wamen BUMN, Jokowi tidak menampik tugas berat yang akan diemban Erick, dimana ia harus mengelola sebanyak 142 perusahaan pelat merah dengan total aset mencapai Rp84.000 Triliun.

“Posisi wamen BUMN sangat diperlukan untuk mengelola perusahaan sebanyak itu karena dibutuhkan pengawasan dan kontrol yang sangat baik,” ungkap Jokowi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *