Wahyu Kuncoro Jadi Wakil Dirut Pegadaian

oleh
Wahyu Kuncoro

MEDIABUMN.COM. Jakarta – Usai dicopot dari Deputi Biang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Wahyu Kuncoro diminta Menteri Erick Thohir menjabat Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero).

Bahkan, Wahyu telah resmi menjabat sebagai wakil direktur utama mendampingi Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto per Selasa (19/11).

Hal tersebut disampaikan langsung Kuswiyoto. Menurutnya, Wahyu telah resmi menjabat sebagai wakilnya.

“Sudah resmi, Wahyu Kuncoro jadi wakil direktur utama Pegadaian. Mulai kemarin SK diserahkan, resminya hari ini, ya anggap saja hari ini,” kata Kuswiyoto di Kementerian BUMN Jakarta Pusat.

Kuswiyoto pun menjelaskan banyaknya pertanyaan yang datang padanya terkait urgensi wakil direktur. Menurutnya hal tersebut kewenangan dan pertimbangan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Ya itu kan pertimbangan dari Pak Menteri, saya sih senang-senang saja ada tambahan anggota baru,” katanya.

Sementara terkait tugas yang akan akan dimbang Wahyu untuk membantu tugas-tugas dirinya di Pegadaian, Kuswiyotyo belum merinci hal tersebut.

Bahkan saat ini pihaknya juga belum mengetahui apakah ada tugas khusus yang diberikan Erick ke Wahyu yang dijadikan wakil direktur utama Pegadaian.

“Saya belum tahu soal tugasnya apa, biasanya sih di SK nanti ada tugas-tugasnya seperti apa,” kata dia.

“Soalnya saya juga belum lihat tugas khususnya dari Pak Menteri Erick apa saja ke Pak Wahyu. Kan Pak Menteri BUMN ini selaku kuasa pemegang saham. Tapi bagaimanapun juga saat ini saya senanglah, karena Pegadaian ada tambahan wakil direktur utama, jadi kita bisa berlari lebih kenceng,” tambahnya.

Diketahui, Menteri BUMn Erick Thohir melakukan rombak besar-besaran di tubuh BUMN. Jajaran Deputi dicopot dan dipindah tugaskan. Termasuk Wahyu Kuncoro yang diminta menjadi wakil direktur utama PT Pegadaian Persero.

Saat ini, Erick juga melakukan pemangkasan terhadap jumlah deputi di Kementerian BUMN. Jadi dari 7, kini hanya ada 3 posisi saja.

Pemangkasan tersebut disampaikan Erick sebagai perampingan pejabat eselon I di tingkat kementerian dan bagian dari Tour of Duty.

Selain itu Erick berupaya mengisi jabatan di Kementerian dengan orang-orang yang tepat dan membidangi dengan bidang yang ditempatinya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *