UMKM Binaan Pertamina Kantongi Rp7 Miliar Dari Penjualan di TEI 2019

oleh
UMKM binaan Pertamina

UMKM binaan Pertamina berhasil unjuk gigi dalam ajang yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan yaitu Trade Expo Indonesia (TEI) 2019.

UMKM binaan pertamina tersebut berhasil mengantongi penjualan mencapai Rp7 miliar dalam ajang yang digelar pada 16-20 Oktober 2019 lalu di ICE BSD. Dalam ajang tersebut sebanyak 18 UMKM binaan pertamina terpilih telah menampilkan produk-produk terbaik di hadapan para pembeli besar potensial dari berbagai negara.

Menurut VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman pameran perdagangan internasional tersebut dilaksanakan dalam rangka mendorong ekspor Indonesia ke mancanegara sehingga mampu meningkatkan daya saing UMKM Pertamina.

“Selain melakukan penjualan di sektor retail, dalam ajang tersebut mitra binaan Pertamina juga mengikuti kegiatan business matching dimana dalam kegiatan tersebut mempertemukan calon pembeli dengan mitra binaan,” terang Fajriyah.

Alhasil melalui kegiatan business matching tersebut selama lima hari pameran 5 UMKM dan penjualan retail 18 UMKM mitra binaan Pertamina berhasil mengantongi penjualna mencapai Rp2,9 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, 2 mitra UMKM binaan Pertamina yaitu Bawadi Coffee dan Keripik Buah Nurchaetti berhasil mendapatkan order ekspor dengan total nilai penjualan sebesar Rp4,2 Miliar

Produk-produk UMKM binaan Pertamina dalam pameran tersbeut banyak diminati oleh pengunjung.

Beragam variasi produk yang ditampilkan antara lain Minyak Sereh dari Sumatera Barat, Kerupuk Ikan Patin dari Sumatera Utara, minyak rempah dari tanah karo serta Mebel Kayu dari Jawa Tengah telah habis terjual di hari keempat pameran. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *