Tugas Wamen BUMN, ini Kata Erick Thohir

oleh
Tugas Wamen

Tugas Wamen BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tengah disiapkan oleh Menteri BUMn Erick Thohir. Seperti diketahui bahwa Nama Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama PT Inalum (Persero) Budi Gunadi Sadikin telah diumumkan Presiden Joko Widodo untuk mendampingi pria 49 tahun tersebut.

Lantas apa tugas masing-masing Wamen BUMN? Erick mengungkapkan bahwa tigas Wamen akan dititikberatkan terhadap sektor-sektor yang sebelumnya menjadi fokus masing-masing Wamen ketika menjabat sebagai Dirut di pelat merah.

Erick menegaskan bahwa dirinya memberikan tugas sesuai dengan porsi dan pengalaman masing-masing wamen ketika memimpin BUMN sehingga pembagian tugas menjadi seimbang.

“Sebagai contoh Pak Budi kan membidangi BUMN energi dan tambang, ya kemungkinan nanti pembagian tugas untuk BUMN di sektor itu ya beliau. Ya nanti juga akan macam-macam tugasnya. Sama juga dengan Pak Tiko. Beliau kan ahli di keuangan, tentu porsi tugas BUMN keuangan nanti beliau yang bantu saya. Misal soal isu Jiwasraya nanti saya akan dibantu Pak Tiko. Demikian juga soal investasi Saudi Aramco nanti saya di bantu pak Budi,” papar Erick.

Erick mengatakan langkah selanjutnya setelah pembagian tugas wamen adalah konsolidasi internal.

“Kita akan konsolidasi ke internal, dimana disana ada Deputi, Sesmen, dll yang juga harus terlibat dalam tugas mengawal aset Rp8.400 Triliun milik negara ini,” tutup Erick. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *