Tol Lampung Palembang Selesai di 2019

by
Tol Lampung Palembang

Tol Lampung Palembang ditargetkan akan selesai pengerjaannya pada tahun 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Operasi I Hutama Karya, Bambang Pramusinto.

Hutama Karya sebagai kontraktor proyek tersebut sangat meyakini jika penugasannya di Jalan Tol Trans-Sumatera dapat diselesaikan sesuai target. Bagian Selatan Sumatera dari Bakauheni sampai Palembang yang membentang sepanjang kurang lebih 347 km dari 380 km, dapat diselesaikan pada bulan April 2019,” papar Bambang.

Adapun sisa 33 km dari ruas tersebut merupakan bagian dari ruas Kayu Agung-Betung yang konsesinya dimiliki oleh pihak lain. Selanjutnya, untuk Sumatera bagian utara, yaitu dari Medan-Binjai, Hutama Karya sudah menyelesaikannya sepanjang 17 km.

Baca Juga : Kinerja Hutama Karya: Laba Bersih Lampaui Target di Triwulan III 2018

“Dengan demikian, selama 4 tahun terakhir ini Hutama Karya telah menyelesaikan Jalan Tol Trans-Sumatera sepanjang 290 km dengan total investasi Rp. 41,295 Triliun,” ungkapnya.

Terkait ruas yang masih dalam tahap konstruksi, seperti ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 km, Bambang menjelaskan bahwa ruas tersebut sudah dilaksanakan konstruksinya sepanjang 53 km pada tahun 2018, dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019.

“Ruas lain yang akan segera dimulai konstruksinya adalah PadangPekanbaru, Aceh-Sigli, Indrapura-Kisaran, Kualatanjung-Tebing Tinggi-Parapat, Binjai-Langsa, serta Indralaya-Muara Enim,” tuturnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *