Tol Japek II Selatan Resmi Digarap Waskita Karya

oleh
Tol Japek II Selatan

Tol Japek II Selatan secara resmi akan digarap oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode saham: WSKT). Hal itu terkonfirmasi usai BUMN ini menandatangani kontrak Proyek Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan Paket III: Ruas Taman Mekar- Sadang sepanjang 28 kilometer (STA 34+ 150 – STA 62+000).

Pelaksanaan konstruksi Paket III Taman Mekar – Sadang dimulai bulan Februari 2019 dan direncanakan akan selesai pada tahun 2020.

Sebagai informasi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) membagi Jalan Tol Japek II Selatan ke dalam tiga paket yang menghubungkan Jati Asih, Bekasi dan Sadang sepanjang 62 km. Ketiga paket tersebut masing masing: Paket 1 (00+00 Sta 9+300) sepanjang 9,3 km; Paket 2 (Sta 9+300 Sta 34+150) sepanjang 24,85 km; Paket 3 (Sta 34+150 Sta 62+00) sepanjang 27,85 km.

Baca Juga: Holding BUMN Dongkrak Aset BUMN Makin Bertaji

Tol Japek II Selatan dibangun oleh PT Jasa Marga Japek Selatan (JJS) dan tol ini akan terintegrasi dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) serta Tol Purbaleunyi. Kelak, jalan tol ini berfungsi untuk mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan kesiapannya dalam menggarap proyek Tol Japek II selatan ini. Perusahaan pelat merah ini senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam perannya sebagai agen pembangunan guna mendukung penyediaan infrastruktur strategis yang merata di Indonesia. Beberapa proyek infrastruktur yang di antaranya masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) telah berhasil diselesaikan dengan baik oleh Waskita Karya, di antaranya adalah proyek jalan tol Trans Jawa maupun tol Trans Sumatera.

Selain proyek Tol Japek II Selatan,  Waskita Karya telah memiliki konsesi atas 18 ruas tol di Jawa dan Sumatera dan 9 ruas di antaranya sudah beroperasi, yaitu Ruas Kanci – Pejagan, Ruas Pejagan – Pemalang, Ruas Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi seksi 2 – 6, Ruas Bekasi – Cawang – Kampung Melayu seksi 1BC, Ruas Ngawi – Kertosono seksi 1 – 3, Ruas Solo – Ngawi, segmen Kartasura – Sragen, Ruas Depok – Antasari seksi 1, Ruas Pemalang – Batang, Ruas Ciawi – Sukabumi seksi 1, dan Ruas Batang Semarang Seksi 1 s.d. 5.

Sebagai bentuk komitmen Waskita mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan
profesional, maka dalam melaksanakan pekerjaan Waskita selalu mengedepankan aspek quality, health, safety, dan environment dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan standar operasional bermutu tinggi berdasarkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG). []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *