Connect with us
Pln

Asuransi

Tingkatkan Pelayanan Publik, Tim Pembina Samsat Gianyar Gelar Forum Konsultasi Pelayanan Publik (FKP)

Published

on

Forum Konsultasi Pelayanan Publik

MEDIABUMN.COM, Jakarta – UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Bali di Kabupaten Gianyar melakukan Forum Konsultasi Pelayanan Publik (FKP) yang dilaksanakan di Samsat Gianyar yang bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Samsat Gianyar.

Jasa Raharja yang diwakilkan oleh Staf Administrasi Tk. I Samsat Gianyar, Cok Wisnu Rendy Marga mengikuti kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Bapenda Provinsi Bali, Biro Organisasi Provinsi Bali, Inspektorat Provinsi Bali, Kanitregident Satlantas Polres Gianyar, Akademisi Warmadewa, Perbankan, wajib pajak penerima layanan, media masa, LSM, dan undangan terkait.

Dalam survei yang dilakukan terhadap Wajib Pajak (WP) berdasarkan Peraturan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 memuat 9 unsur penilaian pelayanan diantaranya persyaratan, prosedur, kecepatan, kewajaran, kesesuaian, kemampuan petugas, kesopanan dan keramahan serta kualitas pelayanan dengan produk yang dilayani sebanyak 17 jenis. Diantaranya BBNKB I, BBNKB II, pengesahan STNK tiap tahun, perpanjangan STNK 5 tahun, kendaraan bermotor STNK rusak atau hilang, hingga pajak air permukaan.

Kepala UPTD Samsat Gianyar I Gusti Made Semarajaya menerangkan berdasarkan 9 unsur penilaian tersebut  interval yang paling rendah adalah unsur kecepatan. Dari hasil survei ini akan dilakukan evaluasi bersama instansi terkait yang berada di wilayah kerja Samsat Gianyar.

Jasa Raharja selalu mendukung upaya peningkatan pelayanan Samsat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Wajib Pajak (WP).[]

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM