Connect with us
Pln

Asuransi

Tingkatkan Literasi Asuransi, Jasa Raharja Sumsel Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Universitas Tridinanti

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022, sinergi Jasa Raharja Sumatera Selatan bersama Jasaraharja Putera Palembang dalam lakukan sosialisasi sekaligus Kuliah Umum di Universitas Tridinanti Palembang. Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan literasi tentang asuransi di Indonesia sekaligus memperkenalkan tugas dan fungsi Jasa Raharja pada lingkungan civitas akedemi khususnya kepada para mahasiswa.

Kegiatan ini diawali pembukaan oleh Wakil Rektor II Nina Fitriana SE, Msi yang di dampingi Wakil Rektor III Syaiful Sahri SE.,M.Si dan Dr Nasir Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tridinanti Palembang. di lanjutkan penyampaian materi oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris tentang Asuransi secara umum dan sosilaisasi tentang Jasa Raharja. Pada kesempatan ini juga Kabag Operasional M. Erwin Setia Negara mensosialisasikan aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional) kepada para Mahasiswa, guna membantu mempermudah dalam pembayaran pajak kendaraan tanpa harus datang ke kantor samsat.selain itu penyampaian materi juga di sampaikan oleh Andre Permana dan Salim dari PT. Jasaraharja Putera Palembang tentang produk-produk dan layanan Asuransi Jasaraharja Putera.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumsel Abdul Haris menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang telah di berikan Universitas Tridinanti kepada Jasa Raharja Sumsel, untuk bisa menyapa dan memberi pemahaman dan manfaat asuransi kepada para mahasiswa sekaligus juga menghimbau kepada para siswa untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas, berhati-hati dalam berkendara, mengingat tingkat kecelakaan saat ini terjadi rata-rata di usia muda / produktif, ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Haris mengajak para siswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sejak usia dini, membiasakan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas serta himbauan kepatuhan untuk melaksanakan kewajibannya sebagai pemilik kendaraan, dengan membayar SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) sebelum jatuh tempo yang mana pembayarannya dibayarkan bersamaan dengan pajak dan pengesahan STNK setiap tahunnya di Kantor Samsat, guna memberi kepastian jaminan jika terjadi kecelakaan, tutup Haris. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM