Connect with us
Pln

Asuransi

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak, Samsat Pelaihari Adakan Sosialisasi Kepatuhan PKB & SWDKLLJ

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Melalui kegiatan sosialisasi kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor bersama mitra kerja, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan juga berkesempatan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor kepada masyarakat di halaman Samsat Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Senin (12/12).

Sosialisasi dilakukan sebagai upaya mendisiplinkan pemilik kendaraan bermotor, dimana masih banyak masyarakat yang belum sadar dan taat dalam membayarkan pajak kendaraannya walaupun masa laku pajaknya telah mati. Selain itu juga dilakukan sosialisasi tentang program pembebasan dan pengurangan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLL).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan di bawah UPPD Samsat Pelaihari serta untuk menertibkan para penunggak pajak agar secara sadar membayarkan pajak kendaraannya di Samsat terdekat. Dalam kegiatan tersebut, masih banyak ditemukan kendaraan yang pajak kendaraannya menunggak.

Benyamin Bob Panjaitan selaku Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa Jasa Raharja Kalsel selalu mendukung dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh mitra kerja salah satunya dengan kegiatan sosialisasi, “Kami dapat melihat dan mengoptimalkan tingkat kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang didalamnya juga terdapat Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).” jelas Bob.

SWDKLLJ merupakan salah satu sumber kontribusi pendapatan bagi Jasa Raharja yang digunakan untuk mendukung pembayaran santunan korban kecelakaan lalu lintas.

“Masyarakat perlu memahami bahwa SWDKLLJ yang dibayarkan oleh masyarakat bersamaan dengan pajak kendaraan merupakan dana yang akan dihimpun dan dikelola untuk menyantuni korban kecelakaan lalu lintas, masyarakat juga diimbau untuk terus berhati-hati dalam berkendara di jalan raya untuk meminimalisir terjadinya risiko kecelakaan lalu lintas.” tutup Bob. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM