Connect with us
Pln

Asuransi

Tim Pembina Samsat Kalimantan Timur Terima Kunjungan Tim Pembina Samsat Maluku Utara

Published

on

Tim Pembina Samsat Maluku Utara

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bertempat di Kantor Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, pada hari Kamis (15/12) Tim Pembina Samsat Provinsi Kalimantan Timur (Bapenda Kaltim, Jasa Raharja Kaltim dan Ditlantas Polda Kaltim) menerima rombongan Tim Pembina Samsat Provinsi Maluku Utara dalam rangka studi banding peningkatan pendapatan daerah khususnya Pajak Daerah.

Selain Kepala Bapenda Maluku Utara, yang turut serta dalam kegiatan studi banding ini adalah Kepala BPKAD Maluku Utara, Dirlantas Polda Maluku Utara, Aspidsus Kejati Maluku Utara, Asdatun Kejati Maluku Utara besrta jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bapenda Provinsi Kalimantan Timur, Hj. Ismiati menjelaskan tentang upaya Bapenda Kaltim dalam pengelolaan pendapatan daerah dan berkolaborasi dengan Tim Pembina Samsat dalam mengoptimalkan pelayanan serta menciptakan suatu inovasi.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur melalui Kepala Perwakilan Samarinda, Pahala Hendra Hasian menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan studi banding ini diharapkan bisa saling memberikan masukan terkait dengan pelayanan samsat, baik di Provinsi Maluku Utara maupun Provinsi Kalimantan Timur.

โ€œMelalui kegiatan ini tentunya banyak masukan dan informasi terkait dengan pelayanan di masing-masing provinsi yang nantinya informasi tersebut bisa untuk saling melengkapi dan menjadi referensi untuk perbaikan proses pelayanan kedepannya, selain itu hasil studi banding ini kiranya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari sekor pajak kendaraan bermotor dan juga SWDKLLJโ€, terang Pahala.

Selanjutnya Pahala menambahkan bahwa pihaknya akan terus bekerjasama dengan mitra terkait serta mendukung apa yang menjadi terobosan untuk meningkatkan mutu pelayanan samsat kepada masyarakat khususnya di Wilayah Kalimantan Timur.[]

Continue Reading

Label

Copyright ยฉ 2023 MEDIABUMN.COM