Connect with us
Pln

Asuransi

Tim Pembina Samsat DIY Menerima Kunjungan Dalam Rangka Studi Komparasi Dan Rapat Koordinasi Dari Tim Pembina Samsat Kalimantan Selatan

Published

on

Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tim pembina samsat DIY menerima kunjungan Studi Komparasi dan Rakor Tim Pembina Samsat Kalimantan Selatan di Samsat Sleman Kamis, 15 Desember 2022 bertempat di KPPD Samsat Sleman, Tim Pembina Samsat Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja.

Dalam kegiatan tersebut Kepala KPPD Samsat Sleman E Rully Marsianti membuka acara tersebut turu hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta mewakili bapak kepala cabang dan Bapak Sutrisno Paur STNK Ditlantas polda DIY menyambut kedatangan H. Subhan Nor Yaumil, SE. M.SI Kepala Badan Kruangan Daerah Prov Kalsel, Bapak Benyamin Bob Humasito Panjaitan Kepala Jasa Raharja Cabang Kalsel, dan Muhammad Junaeddy Jhonny S.IK Kasubdit Regident Kalsel.

Kunjungan kali ini merupakan giat yang telah diagendakan oleh Tim Pembina Samsat Kalsel dengan beberapa agenda, yaitu silaturahmi, studi komparasi dalam rangka intensifikasi penerimaan pendapatan daerah khususnya bagaimana penanganan Tim Pembina Samsat DIY dalam menurunkan tingginya angka tunggakan dan penjelasan mekanisme tagihannya.

Pada kesempatan tersebut Bapak Totok Jaka Suharta, Kepala KPPD di Samsat Kota menjelaskan secara terstruktur mulai dari regulasi hingga bagaimana perlakuan BPKA DIY terhadap Potensi, Piutang dan Tunggakan yang ada di wilayah DI Yogyakarta, beliau juga menyampaikan saran terhadap Tim Pembina Samsat nasional untuk terus memurnikan data potensi sehingga kita dapat membuat keputusan yang lebih presisi terutama dalam hal anggaran tahun berikutnya.

Immanuel marpaung menambahkan “Samsat DI Yogyakarta dengan tingkat kepatuhan WP terbaik terus meningkatkan penyerapan terhadap potensi yang ada, mulai dari pemanfaatan WAG, Pelaksanaan Customer Suspect hingga inovasi Samsat Goes Anywhere yang diberikan dalam memudahkan pembayaran WP. Kiranya kegiatan studi komparasi kali ini dapat memberikan insight baru khusunya dalam pengembangan masing-masing inovasi wilayahnya. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM