Connect with us
banner pln 2023

HIGHLIGHT BUMN

Bos Adhi Karya Pimpin Tim Evaluasi Proyek BUMN Karya

Published

on

Kecelakaan kerja yang terjadi pada beberapa proyek infrastruktur pemerintah menjadi sorotan masyarakat. Hal tersebut langsung direspon cepat oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Kementerian Perhubungan.

Baca Juga : Menteri BUMN Tunjuk Dua Staf Khusus Evaluasi Kinerja Pelat Merah

Ketiga Kementerian tersebut telah membentuk sebuah tim konsultan independen yang bertugas melakukan evaluasi atas kecelakaan kerja yang pada proyek infrastruktur di atas permukaan tanah atau elevated dengan menunjuk Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk (ADHI) Budi Harto sebagai tim leader.

Menurut Budi, ia bersama tim nya akan melakukan observasi lebih lanjut terkait sistem dan metoda pekerjaan. Dalam waktu dekat, imbuh Budi, pihaknya akan mencari konsultan internasional yang nantinya bisa mendukung tim konsultan independen.

“Dengan menyiapkan 5-7 orang kami siap memberi arahan apa-apa saja yang harus dilakukan terkait pekerjaaan proyek elevated. Nantinya akan diawasi serta memberikan input atau masukan kepada pemerintah proyek-proyek mana saja yang belum atau bisa dilanjutkan,” terang Budi.

Baca Juga : Jasa Marga Raih Laba Bersih Rp2.2 Triliun Tumbuh 16,5%

Seperti diketahui bahwa saat ini pemerintah telah menghentikan sementara pengerjaan proyek-proyek infrastruktur sampai menunggu arahan kelanjutannya dari tim konsultan independen yang dibentuk. Namun Budi, meyakini bahwa pekerjaan tersebut akan tepat waktu sesuai dengan waktu yang ditargetkan sebelumnya.

“Dihentikan cuma sementara, dan tidak akan pengaruh terhadap target waktunya karena walaupun pengerjaan di atas berhenti bukan berarti tidak ada pekerjaan di bawah,” tutup Budi. []

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

BNI

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM