Telkom Siap Beli 3.000 BTS Indosat

oleh
Telkom

Telkom berencana untuk membeli 3.000 buah menara Base Transceiver Station dengan mekanisme tender. Direktur Keuangan PT Telkom Harry M Zen mengatakan bahwa proses tender tersebut dilakukan melalui anak usaha perseroan yaitu PT Daya mitra Telekomunikasi (Mitratel).

“Jika kami menang tender maka seluruh aset menara tersebut akan sepenuhnya menjadi hak kami. Ini ke depannya tentu akan mendorong kinerja perusahaan jauh lebih baik,” ujar Harry.

Adapun Telkom, sebut Harry, akan membeli menara BTS Indosat dengan dua opsi pilihan. Yang Pertama, yaitu pihaknya akan bisa sekaligus membeli 3.000 buah menara tersebut dan Opsi kedua hanya akan membeli 1.000 buah menara saja.

Tower BTS yang akan di lelang tersebut tentunya dalam keadaan aktif dan pernah digunakan oleh Indosat, sehingga tidak berupa lokasi (green field).

“Untuk detail lokasi-lokasi BTS kami belum sepenuhnya mengetahui. Tapi yang jelas lokasi tersebut dipastikan akan semakin memperkuat jaringan layanan Telkom,” ujarnya.

Terkait soal pendanaan, lanjut Harry, dapat pastikan jika perseroan mempunyai dana yang kuat untuk pembelian 3.000 BTS tersebut. Harry menyebut jika pihaknya telah mengalokasikan belanja modal sebesar 27 persen dari total perolehan pendapatan tahun 2018.

“Kami belum tentu menang dalam tender ini. Banyak juga perusahaan telekomunikasi lainnya yang tertarik,” pungkas Harry. [] –cristian-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *