Connect with us
PERTAMINA

Teknologi & Komunikasi

Telkom Kembali Hadirkan Tayangan Olahraga Bergengsi melalui Channel Usee Sports di IndiHome TV

MediaBUMN

Published

on

olahraga

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Mengawali tahun 2021, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menghadirkan tayangan yang paling ditunggu oleh pecinta olahraga tanah air. Kali ini IndiHome menghadirkan berbagai program tayangan olahraga di Channel Usee Sports 1 dan Usee Sports 2 yang dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja.

“Olahraga sudah menjadi bagian tak terpisahkan bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, mulai Januari 2021 kami menghadirkan kembali berbagai tayangan olahraga pada Channel Usee Sports 1 dan Usee Sports 2 di IndiHome TV sehingga masyarakat yang menyukai olahraga bisa menikmati dan mendapatkan informasi terkait dunia olahraga dengan mudah, aman, dan nyaman di rumah.” ujar E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom.

Kurniawan melanjutkan, melalui kedua channel olahraga tersebut, pecinta olahraga bisa menyaksikan secara langsung tayangan kompetisi bergengsi sepak bola Indonesia, seperti Liga 1 dan Liga 2. Cabang olahraga bergengsi basket seperti Indonesian Basketball League (IBL) juga dapat dinikmati melalui IndiHome TV. Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat menikmati tayangan olahraga luar negeri seperti turnamen bulu tangkis Badminton World Federation (BWF), kompetisi sepakbola bergengsi dunia Liga Champion, Liga Europa dan Coppa Italia di channel Usee Sports 1 dan Usee Sports 2.

Pelanggan bisa menikmati berbagai macam tayangan olahraga terbaik tersebut mulai bulan Januari 2021, dengan beberapa jadwal pertandingan perdana di antaranya turnamen BWF yang terdiri dari Yonex Thailand Open 2020, Toyota Thailand Open 2021 dan HSBC BWF World Tour Final 2020, serta Coppa Italia yang tayang di bulan Januari 2021. Sedangkan, Liga Champions dan Liga Europa akan mulai tayang di bulan Februari 2021 serta liga basket tertinggi di Indonesia, yaitu IBL dijadwalkan kembali hadir di bulan Maret 2021.

Tidak hanya pertandingan olahraga unggulan, channel Usee Sports dan Usee Sports 2 juga memproduksi berbagai macam program olahraga berkualitas seperti Rivalitas yang menampilkan flashback persaingan sengit antar club yang terjadi di kancah sepak bola Indonesia, Ricky Smash yaitu program magazine yang membahas seputar olahraga bulu tangkis di tanah air yang dibawakan oleh legenda bulutangkis Indonesia Ricky Soebagja, Soccer Tonight yang berisi program berita perkembangan sepak bola mancanegara, berita tentang atlet hingga cuplikan pertandingan terbaik serta berbagai program menarik lainnya.

Tayangan olahraga unggulan tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan IndiHome hanya dengan berlangganan minipack IndiSport 2 yang dapat diaktivasi dengan mudah melalui layar IndiHome TV atau aplikasi myIndiHome. Biaya berlangganan IndiSport 2 cukup terjangkau dan dapat dibayar dengan dua metode pembayaran melalui pre-paid atau post-paid lewat tagihan IndiHome.

Dengan berlangganan IndiSport 2 pelanggan bisa mendapatkan akses 24 jam channel Usee Sports [85 SD | 901 HD], Usee Sports 2 [86 SD | 902 HD], Champions TV 1 [712 SD | 980 HD] dan Champions TV 2 [713 SD | 981 HD]. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat menikmati tayangan tersebut di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi UseeTV GO yang tersedia di Playstore dan AppStore serta website useetv.com.

Bagi pelanggan yang belum mendapatkan layanan IndiHome tetap dapat menikmati tayangan BWF dengan melakukan pembelian di website useetv.com. Nikmati keseruan menonton tayangan olahraga berkualitas bersama IndiHome TV.

Informasi lebih lanjut terkait jadwal tayangan program olahraga di IndiHome TV, follow social media IndiHome TV yang tersedia di Instagram & Twitter @useetvcom, Facebook @indihometvid dan YouTube @indihometv. []

Teknologi & Komunikasi

Hadirkan Call Center Plasma Konvalesen, Telkom Dukung Program Plasma BUMN

MediaBUMN

Published

on

Donor Plasma

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Dalam rangka Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang dicetuskan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri BUMN RI Erick Thohir memimpin launching program Plasma BUMN Untuk Indonesia, bertempat di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta (8/2).

Acara ini turut dihadiri Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, dan Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi.

Program yang digelar di 34 provinsi ini merupakan wujud konsistensi Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN untuk melawan Covid-19 di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Menteri BUMN RI, Erick Thohir memaparkan bahwa potensi dan sumber daya BUMN sangat besar. Tersebar merata di seluruh provinsi di Indonesia dan harus menjadi garda terdepan dalam tiap kesempatan.

Maka dari itu, lanjut Erick, bekerja sama dengan PMI, program ini diluncurkan untuk mendorong karyawan dan keluarga BUMN yang sudah pernah terinfeksi Covid-19 untuk menyelamatkan pasien Covid-19.

“Saya berharap, nantinya semua yang sudah terinfeksi dan sesuai dengan persyaratan tentunya, mau mendonorkan plasmanya untuk sesama. Kami dari BUMN akan selalu siap membantu dengan semua sumber daya yang kami miliki,” ujar Erick.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai bagian dari BUMN berkomitmen untuk mendukung penuh program Plasma BUMN Untuk Indonesia yang dicanangkan Menteri BUMN serta Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen.

Salah satu wujud nyata dukungan Telkom adalah dengan menghadirkan layanan call center 117 ext 5 bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan PMI.

Call center yang mulai beroperasi sejak 8 Februari 2021 ini secara umum berfungsi untuk menerima inbound call dari masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait donor plasma konvalesen, memudahkan masyarakat yang secara sukarela ingin mendaftarkan diri sebagai pendonor, serta outbond call untuk mencari calon pendonor.

Informatif & Percepat Proses

Sementara itu Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara mengatakan bahwa hingga saat ini penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional menjadi fokus pemerintah yang terus diupayakan dengan berbagai cara.

Adanya call center 117 ext 5 ini, lanjutnya akan memudahkan masyarakat untuk mengetahui lebih dalam mengenai plasma konvalesen dan mendaftar jika ingin menjadi pendonor untuk selanjutnya akan dipandu hingga proses donor di UDD (Unit Donor Darah) PMI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Diharapkan ini dapat mempercepat proses pengumpulan donor plasma konvalesen yang dapat menolong masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Edi.

Lebih lanjut Edi menyampaikan bahwa call center plasma konvalesen memiliki operator dan verifikator yang telah dibekali pelatihan soft skill dari Infomedia selaku anak usaha Telkom dan hard skill dari PMI dan BNPB.

Lokasi call center bertempat di Kantor BNPB Jalan Pramuka, Jakarta Timur, yang difasilitasi dengan jaringan internet serta kelengkapan perangkat seperti work station, PC (Personal Computer), headset dan lainnya.

Transfusi plasma Konvalesen merupakan salah satu terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19 bergejala berat dan kritis, sebagai upaya meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian pada pasien Covid-19.

Adapun syarat pendonor antara lain, penyintas Covid-19 yang sudah negatif dalam kurun waktu 14 hari sampai dengan 3 bulan sejak dinyatakan negatif, berusia 18-60 tahun, berat badan lebih dari 55 kilogram, diutamakan pria (bila perempuan belum pernah hamil), tidak menerima tranfusi darah selama 6 bulan terakhir, memiliki surat keterangan sembuh dari dokter dan bebas keluhan minimal 14 hari. []

Continue Reading

Teknologi & Komunikasi

Telkom Raih Penghargaan di Ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit

MediaBUMN

Published

on

BCOMSS

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) meraih penghargaan “Honorable Mention” dalam BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2021. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi dalam malam penganugerahan BCOMSS 2021 Jumat (29/1) di Jakarta.

Telkom menerima Penghargaan Honorable Mention dalam kategori Creating Shared Value terhadap program Sampah Jadi Emas dengan campaign #DaurBikinMakmur yang telah menciptakan lapangan kerja baru dan menjaga lingkungan hidup di Desa Tuksongo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit adalah ajang di dunia komunikasi perusahaan dan program keberlanjutan bagi perusahaan di lingkungan BUMN.

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan bahwa langkah dan inisiatif Telkom dalam program keberlanjutan (sustainabilty). “Penghargaaan ini merupakan bukti komitmen Telkom untuk menjaga lingkungan hidup sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat dan diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kemiskinan di Indonesia, khususnya selama masa pandemi saat ini. Honorable Mention ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Telkom untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Afriwandi.

Desa Tuksongo merupakan desa yang tidak jauh dari Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata utama di Indonesia, dengan meningkatnya wisatawan setiap tahunnya, sampah yang dihasilkan pun ikut melonjak. Ada 12 ton sampah yang menumpuk setiap harinya, dan 30-40% dari sampah tersebut adalah plastik. Belum ada upaya maksimal untuk mengurangi sampah plastik di Candi Borobudur dan area desa sekitarnya.

Di sisi lain, sampah plastik ternyata bisa menjadi keuntungan alternatif bagi masyarakat sekitar, asalkan mereka tahu bagaimana mengolah dan mendaur ulang sampah plastik. Dengan latar belakang tersebut, terbentuklah inisiatif dan melalui kolaborasi antara Balkondes Tuksongo binaan Telkom, dapat diwujudkan masyarakat peduli lingkungan dan kreatif dalam permasalahan sampah plastik.

Langkah konkret yang telah dilakukan antara lain meluncurkan program #DaurBikinMakmur, yakni membuat alat yang digunakan untuk mendaur ulang plastik, terdiri dari shredder, injection, dan extrusion – shredder adalah alat yang berfungsi untuk mengubah bongkahan plastik menjadi potongan-potongan kecil, dan mengubahnya menjadi potongan plastik yang sesuai dengan kebutuhan lalu mencetak sampah plastik tersebut menjadi barang baru. Selanjutnya Telkom membantu penjualan dan pemasaran barang baru tersebut.
Tak hanya itu, Telkom juga mendorong masyakat sekitar untuk mengumpulkan sampah plastik yang dibuang wisatawan. Setiap 1 kg sampah plastik yang dikumpulkan warga akan dihargai Rp10 ribu.

Dikatakan Afriwandi, berkat program #DaurBikinMakmur tersebut masyarakat desa menjadi lebih “pintar” dalam pemanfaatan sampah. Saat ini masyarakat sudah mulai melakukan pemilihan sampah secara mandiri.

Sementara itu dalam waktu dekat, Telkom Magelang akan mengembangkan sistem IT untuk memonitoring project dan sampah keluar-masuk sampai proses penjualan ke umum. []

Continue Reading

Teknologi & Komunikasi

TelkomGroup Pastikan Beroperasi Normal Pasca Gempa di Sulbar

MediaBUMN

Published

on

telkomGroup

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal pasca terjadinya gempa di wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat dengan magnitudo 6,2 skala richter pada Jumat (15/1) dini hari pukul 2:28 WITA.

“Saat ini kondisi jaringan backbone tetap beroperasi normal dan kami sedang melakukan pengecekan pada jaringan akses. Sementara itu untuk layanan seluler, beberapa BTS mengalami gangguan umumnya dikarenakan kendala catuan listrik yang terjadi. Kami terus melakukan pengecekan dan mempercepat perbaikan jika memang ditemukan adanya perangkat jaringan yang terdampak,” demikian ungkap Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono di Jakarta.

Pujo menambahkan untuk kondisi gedung pelayanan pelanggan dan Sentral Telepon Otomat (STO) Mamuju berdasarkan laporan sementara mengalami beberapa kerusakan. Bahkan STO Mamuju membutuhkan catuan genset sehubungan adanya kendala catuan listrik di lokasi. “Kami memohon maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan layanan telekomunikasi yang dirasakan pasca gempa. Untuk mempercepat upaya identifikasi dan recovery, Kami telah mengirimkan tim teknisi dari Parepare menuju Mamuju untuk melakukan pengecekan dan mempercepat perbaikan segera terhadap gangguan layanan yang terdampak,” demikian tutup Pujo.

Saat ini Telkom telah memobilisasi genset mobile dari Donggala ke Mamuju. Selain itu, Telkom juga menyediakan internet gratis di Wifi Corner Kantor Daerah Pelayanan Telekomunikasi (Kandatel) Mamuju yang dimanfaatkan masyarakat dalam berkomunikasi dan mengakses informasi. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!