Connect with us
PERTAMINA

Industri

Telkom Berpredikat Sebagai The Most Trusted Company

MediaBUMN

Published

on

Berkat inovasi dan kinerja perusahaan yang terus melesat positif, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk / Telkom tiada henti meraih prestasi. Berbagai penghargaan prestisius selalu hadir ditujukan kepada BUMN komunikasi tersebut.

Telkom belum lama ini berhasil meraih penghargaan yang mengukuhkan perusahaan sebagai “The Most Trusted Company” based on Corporate Governance Perception Index (CGPI), dalam gelaran Indonesia The Most Trusted Companies Award 2017, yang berlangsung belum lama ini.

Baca Juga : Telkom Tantang Karyawan, Ciptakan Produk Inovatif

Dimana penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Chairman IICG, G. Suprayitno dan Chief Editor SWA Group Kemal Effendi Gani kepada Harry M. Zen selaku Direktur Keuangan Telkom.

Harry mengaku bangga dan bersyukur bahwa Telkom untuk kedelapan kalinya berhasil meraih pengakuan sebagai ” Most Trusted Company”. Menurutnya ini menjadi bukti bahwa Telkom memiliki implementasi dalam hal tata kelola perusahaan yang baik.

“Ini menjadi motivasi kami untuk terus menerapkan tata kelola yang baik di seluruh aspek bisnis perseroan,” ujarnya.

Baca Juga : PT INTI Jawab Tantangan Menteri BUMN Dengan Cetak Kinerja Positif

CGPI merupakan program riset serta pemeringkatan penerapan Good Coprporate Governance (GCG) untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di seluruh Indonesia melalui perancangan riset.

Bertemakan Good Corporate Governance dalam Perspektif Keberlanjutan (Sustainability), Indonesia The Most Trusted Companies Award 2017, gelaran tersebut merupakan wujud apresiasi untuk perusahaan-perusahaan public, non public, BUMN dan BUMD yang memiliki onsistensi serta berkomitmen dalam implementasi Good Corporate Governance secara berkelanjutan. []ct

Transportasi

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Ditarget Rampung Tahun Depan

Alfian Setya Saputra

Published

on

Proyek Kereta Cepat

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang digarap oleh empat BUMN ditargetkan dapat rampung pada tahun depan.

Sejauh ini progres pembangunan proyek Kereta Cepat ini baru mencapai 70 persen dan diharapkan bisa digarap sesuai target.

Dengan selesainya pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, pemerintah akan melanjutkan pembangunan tahap II, yakni sampai ke Bandara Kertajati.

Untuk mengecek kondisi terkini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi proyek ini bersama Menteri Perhubungan Budi Karya, Senin (12/4/2021).

Turut hadir Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga hadir.

Jajaran dari kementerian menijau Depo Kereta Cepat Tegalluar, Rancaekek, melihat rel kereta cepat yang diangkut dari Stasiun Pelabuhan Cilacap hingga proses pengelasan lintasan rel.

Dirut KCIC Dwiyana Selamet Riyadi mengatakan, peninjauan yang turut dihadiri oleh Duta Besar China untuk Indonesia ini untuk mengecek progres pengerjaan konstruksi.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menyiapkan operasi dan komersial, termasuk maintanace pada proyek Kereta Cepat tersebut.

Sementara Luhut meminta agar proyek kereta cepat dapat rampung ditahun depan.

“Untuk mencapai target ini, kami akan melakukan evaluasi dan pengecekan secara rutin 3 bulan sekali. Agar pengerjaannya bisa selesai tepat waktu,” kata mantan Dan Sat 81 Gultor Kopassus ini.

Jalur Proyek Kereta Cepat Terkoneksi Bandara

Pada kegiatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menyatakan proyek Kereta Cepat akan selesai tahun depan.

Ia menjelaskan, setelah pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung selesai, jalurnya akan dibangun hingga ke Bandara Kertajati.

“Saat ini pengerjaannya sekitar 70 persen. Semoga proyek ini selesai sesuai jadwal dan lanjut pembangunan tahap dua,” kata mantaran Walikota Bandung ini.

Sayangnya pengerjaan mega proyek ini disebut telah membuat keuangan kontraktor yakni PT Kereta Cepat Indo-China menipis.

Pasalnya biaya pembangunannya disebut membengkak hingga Rp88 triliun dan akan membebani empat BUMN di dalamnya, yakni PT KAI, PT WIKA, PTPN VIII dan PT Jasa Marga.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Perusahaan PT KCIC, Mirza Soraya mengatakan perusahaan sudah mengantisipasi akan adanya biaya tak terduga yang muncul.

Ia juga tidak menampik adanya pembengkakan anggaran pembangunan, namun tak menyebutkan berapa besar pembengkakan pada proyek kereta cepat tersebut.

“Biaya tidak terduga ini biasanya muncul dalam pembebasan lahan dan pemindahan berbagai fasilitas sosial dan fasilitas umum yang dilintasi jalur kereta. Tapi itu baru dapat diketahui secara rinci berapa biaya yang timbul, setelah pengerjaan dilakukan,” kata dia.

Diketahui, feasibility study pembangunan proyek ini dimulai sejak tahun 2015 lalu, dan dipastikan banyak perubahan yang terjadi di lapangan.

Namun ia pihaknya telah menempuh berbagai langkah untuk menyelesaikan masalah tersebut dan fokus pada proses pembangunan.

“Seperti pandemi covid-19 yang mulai merebak sejak awal tahun 2020 juga jelas berdampak pada berbagai sektor industri. Hal ini juga menerpa proyek kereta cepat yang kami kerjakan,” tandasnya. []

Continue Reading

Jasa Pelayanan & Logistik

Layanan Kirim Uang, PT Pos Indonesia Gandeng Instamoney

CHRIESTIAN

Published

on

Layanan kirim uang

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Layanan kirim uang dari PT Pos Indonesia (Persero) terus ditingkatkan bagi masyarakat di seluruh daerah.

Khususnya untuk memudahkan pengiriman dana sebagai solusi remitansi yang cepat, tepat dan aman.

Kali ini, PT Pos Indonesia menggandeng sebuah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan jasa transfer dana yaitu PT Syaftraco atau Instamoney.

Kemitraan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan layanan kirim uang atau transaksional dari uang tunai ke rekening bank melalui kantor pos.

Instamoney dan PT Pos Indonesia (Persero) akan menyediakan layanan kirim uang yang handal dengan keamanan transaksi yang terjamin dengan produk Weselpos Cash to Account.

Dengan jaringan PT Pos Indonesia, pengguna jasa yang tidak punya rekening bank ataupun jauh dari akses perbankan untuk dapat menggunakan produk Weselpos Cash to Account.

Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan, PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus, kerjasama ini memberi kemudahan bagi nasabah dalam mengirimkan uang tunai dari seluruh Kantor Pos ke rekening nasabah.

Weselpos Cash to Account dapat melayani lebih dari 150 bank di Indonesia melalui jaringan yang disediakan oleh Instamoney.

“Dengan sistem ini, kami berharap dapat meningkatkan layanan kirim uang bagi seluruh masyarakat Indonesia dan memberi kemudahan bagi Agen Pos dalam melayani konsumen,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (12/4/2021).

Diketahui, perjanjian kedua belah pihak telah dilakukan pada 5 Maret 2021 di Jakarta dan telah disetujui oleh Bank Indonesia.

Direktur PT Syaftraco, Mikiko Steven mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat menjadi mitra PT Pos Indonesia untuk menyediakan layanan kirim uang.

Ia berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi semua pihak, baik untuk PT Pos, Instamoney dan seluruh nasabah,

“Kami berharap bisa memberikan layanan yang cepat, efisien dan aman untuk semua nasabah PT pos,” ujarnya.

Menurutnya layanan kirim uang ini sudah dapat digunakan mulai akhir bulan Maret 2021 dan menjadi solusi untuk masyarakat.

Sementara VP Retail Service Pos Indonesia, Helly Siti Halimah berharap layanan kirim uang dari Instamoney bisa menjadi solusi bagi warga yang ingin mengirimkan uang tetapi belum punya rekening.

“Jadi bisa langsung datang ke semua outlet yang tersebar di berbagai daerah. Totalnya 4.800 kantor pos online, dan 58.700 titik layanan berupa kantor pos, agen pos, mobile postal service,” kata dia.

Ia juga menegaskan, Pos Indonesia akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan berbasis digital bagi seluruh masyarakat

Continue Reading

Perbankan

11 Nasabah Pemenang Top Spender bjb Poin, Apakah Kamu Termasuk?

MediaBUMN

Published

on

TOP SPENDER bjb

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan serta mengoptimalkan layanan bjb POIN, bank bjb membuat Program Promo TOP SPENDER bjb POIN periode 1 September 2020 sampai 31 Januari 2021.

Program ini yang merupakan salah satu promosi berhadiah berdasarkan poin yang dikembangkan oleh bank bjb dalam rangka meningkatkan daya saing produk Digital Banking bank bjb.

Transaksi perbankan digital yang berlaku dalam program bjb Poin terdiri dari tiga jenis. Pertama, transaksi perbankan yang dilakukan lewat electronic channel bjb, seperti anjungan tunai mandiri (ATM), bjb EDC, bjb SMS, bjb NET, dan bjb Mobile.

Kedua, pembelanjaan di mesin electronic data capture (EDC) merchant, pembelian pulsa di bjb DIGI, mesin ATM dan EDC, atau top up saldo dompet digital pada situs e-commerce.

Ketiga, pembayaran TV berlangganan, pembayaran perusahaan daerah air minum (PDAM), pembelian paket data internet, transfer antarbank, dan transaksi lainnya.

Selain caranya yang mudah, Program bjb Poin memiliki keuntungan antara lain bjb Poin sangat mudah didapatkan dari segala macam aktivitas perbankan, hadiah pasti diperoleh nasabah, perolehan poin diakumulasikan setiap bulan sehigga jumlahnya terus bertambah, dan nasabah bebas memilih beragam hadiah langsung yang tersedia selama poin yang dimiliki mencukupi untuk ditukar/redeem.

11 Nasabah Promo Top Spender bjb Poin

Sehubungan dengan telah berakhirnya program peiode 1 September 2020 sampai 31 Januari 2021 dan telah terpilih 11 pemenang beruntung, bank bjb mengadakan Event Pengumuman Pemenang Program Promo TOP SPENDER bjb POIN.

Pengumuman pemenang ini akan digelar di Novotel Bandung Jalan Cihampelas pada Minggu (11/4/2021) mulai pukul 201.15 hingga selesai. Acara akan dimeriahkan oleh Manshur Angklung dan RAN.

Berikut adalah daftar 11 nasabah pemenang dengan kriteria POIN tertinggi hadiah yang akan diterima. Selamat kepada para pemenang:

TOP SPENDER bjb

Yuk, tingkatkan transaksi digitalmu sekarang dan dapatkan hadiah dari bank bjb. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!