Connect with us
Pln

Asuransi

Tanggap dan Siaga Jasa Raharja Kalsel bersama BPTD Kelas II Lakukan Pengawasan serta Ramp Check Selama Libur Idul Adha 2024

Published

on

Selama Libur Idul Adha 2024

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tanggap dan siaga selama masa libur hari raya Idul Adha 1445 H / Tahun 2024, Jasa Raharja Kalsel bersama BPTD Kelas II Kalimantan Selatan memastikan kesiapan dan kelaikan armada angkutan umum dengan melakukan pengawasan angkutan umun dan ramp check di Terminal Tipe A Gambut Barakat, Minggu (16/6/2024).

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keselamatan awak pengemudi dan penumpang serta memastikan setiap kendaraan yang beroperasi berada dalam kondisi yang laik jalan guna meminimalisir risiko kecelakaan atau masalah dalam perjalanan. Kegiatan ramp check meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, kondisi fisik kendaraan, serta Iuran Wajib Jasa Raharja.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Deddy Irawan menyampaikan bahwa kegiatan pengawsasan angkutan umum dan ramp check ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan khususnya angkutan umum penumpang. Harapannya dengan adanya kegiatan ini angka kecelakaan lalu lintas selama libur Idul Adha tahun 2024 dapat diminimalisir.

โ€œGunakan angkutan umum resmi yang sudah bekerja sama dengan Jasa Raharja. Setiap pembayaran tiket sudah termasuk Iuran Wajib Jasa Raharja, dan sepanjang perjalanan dijamin Jasa Raharja,โ€ tutup Deddy.

Jasa Raharja mengimbau para pemilik kendaraan angkutan umum untuk tetap menyetorkan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) dan melunasi Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) sebagai mana diatur dalam UU No 33 dan 34 Tahun 1964 tentang dana Pertanggungan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.[]

Continue Reading

Label

Copyright ยฉ 2023 MEDIABUMN.COM