Suntik Modal Traveloka, BRI Gelontorkan US$4,5 miliar

oleh
suntik modal traveloka

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berencana suntik modal traveloka sebagai salah satu online travel agen (OTA) terbesar di Indonesia.

Menurut Direktur Utama BRI Sunarso, dalam upaya suntik modal Traveloka, pihaknya memiliki beberapa opsi dalam upaya menanamkan investasi. Ia merinci investasi tersebut bisa dalam bentuk kolaborasi dalam operasional, titip jual produk dalam aplikasi atau suntik modal traveloka secara langsung alias akusisi sebagaian sahamnya.

“Sebelumnya kami dan traveloka sudah bekerjasama dalam menerbitkan kartu PayLater. Untuk investasi saat ini akan kami cari yang lebih optimal untuk opsi yang mana,” tambah Sunarso.

Meski demikian Sunarso masih enggan menyebut berapa besaran dana untuk suntik modal traveloka. Namunberhembus kabar kalau bank pelat merah tersebut siap menggelontorkan dana dengan nilai mencapai US$4,5 miliar.

Saat ini BRI telah memiliki perusahaa modal ventura, yaitu PT BRI Ventura Investama yang siap untuk menjadi perantara perusahaan dalam melakukan ekspansi di beberapa perusahaan rintisan.

Sunarso menyebut bahwa hal itu menjadi salah satu strategi agar perseroan bisa terus meningkatkan transaksi digital di era disrupsi teknologi.

“Kami setiap tahun telah menyiapkan anggaran tidak kurang dari Rp5 triliun untuk melakukan aksi korporasi, termasuk menyuntikkan modal di perusahaan-perusahaan rintisan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *