Sampai April 2018 Stok Beras Bulog Masih Aman

by

Stok beras yang saat ini mencapai lebih dari 1 juta ton, tidak hanya aman sampai akhir tahun namun pemerintah menjamin stok tersebut akan aman sampai 4 bulan ke depan atau sampai Bulan April tahun 2018.

Direktur SDM dan Umum Bulog, Febriyanto mengatakan bahwa pengadaan beras di penghujung tahun akan tetap dilakukan yaitu sebanyak 1.500-2.000 ton. Pengadaan tersebut, lanjutnya, akan bertambah pada bulan Januari 2018 karena telah memasuki masa panen.

“Karena Januari ada panen, maka stok akan semakin bertambah,” ujarnya.

Baca Juga : Pupuk Indonesia Butuh Dana Rp10 Triliun Untuk Bangun 6 Pabrik

Selain itu, Bulog juga telah menadapatkan izin untuk melakukan impor daging kerbau beku sebanyak 31.000 ton, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi stok daging yang aman pda momen idul fitri 2018.

Sementara itu, terkait perluasan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan sosial rastra 2018, Perum Bulog belum banyak berspekulasi akan hal tersebut karena masih menunggu skema terbaru dari keputusan rapat koordinasi di tingkat menteri.

Baca Juga : Perhutani Tawarkan Keuntungan Pembelian Kayu di Tahun 2018

Seperti diketahui bahwa nantinya melalui e-warong (elektronik warung gotong royong beras rastra bisa didapatkan dengan satu kartu.

“Mendapatkannya tidak melalui Bulog lagi,” ujar Febriynto.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa jika Bulog ditugaskan maka akan siap menggunakan skema tersebut. Bulog, imbuhnya, kini tengah menyiapkan skema komersial untuk tahun 2018. []ct

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *