SMF Bidik Pembiayaan Tumbuh 41%

by

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) / SMF pada tahun ini membidik pertumbuhan penyaluran pembiayaan sebesar 41% atau mencapai Rp11.62 Triliun, dimana pada tahun sebelumnya penyaluran pembiayaan tercatat hanya sebesar Rp8.24 Triliun.

Baca Juga : Bank bjb Bidik Pertumbuhan Kredit Infrastruktur di 2018

Menurut Direktur SMF, Heliantopo, adapun rincian dari target tersebut terbagi dari penyaluran pinjaman yaitu Rp9.62 Triliun atau tumbuh 33% dari tahun lalu 2017 (year on year / y-o-y) sebesar Rp7.24 Triliun. Kemudian, lanjut Heliantopo, sisanya bersumber dari sekuritas yaitu sebesar Rp2 Triliun atau tumbuh 100% dari tahun sebelumnya (y-o-y) yaitu sebesar Rp1 Triliun.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa SMF optimis mampu mencapai target tersebut. Perseroan akan menggandeng pemerintah khususnya dalam penyaluran pembiayaan untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan skema FLPP. Perseroan, imbuhnya, senantiasa terus memperkuat posisi dengan melakukan langkah stragis dalam pengembangan bisnis serta perluasan sumber pendanaan.

“Salah satunya yaitu mendirikan Unit Usaha Syariah (UUS)! Dengan demikian kita bisa tambah penyaluran pinjaman serta penerbitan Surat Utang Syariah. Kami sudah melakukan komunikasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), walaupun secara resmi belum melakukan pendaftaran. Kami berharap dalam waktu dekat kami bisa daftarkan setelah seluruh kelengkapan dokumen telah siap,” jelasnya.

Baca Juga : Sri Mulyani: “Investasi Penting untuk & Pemerataan Ekonomi”

Sumber pendanaan, sementara akan diperoleh melalui penerbitan surat utang atau obligasi yang mencapai Rp6.25 Triliun atau mengalami kenaikan 50% jika dibandingkan oleh realisasi pada tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp4.17 Triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *