Connect with us
PERTAMINA

Finansial

Sinergi BUMN, Bank Mandiri akuisisi value chain PP Urban

MediaBUMN

Published

on

Sinergi BUMN

Sinergi BUMN yang dilakukan Bank Mandiri mengakuisisi value chain PP Urban menjadi agenda bisnis perseroan di tahun 2018. Dimana Bank Mandiri telah mempersiapkan plafon dengan limit mencapai Rp200 miliar. Adapun pembiayaan itu akan digunakan untuk memperkuat likuiditas dan mendorong proyek-proyek pembangunan perumahan agar cepat rampung.

Kerjasama tersebut tertuang dalam penandatanganan perjanjian kredit value chain rekanan PP urban yang dilakukan oleh keduabelah pihak. Adapun penandatanganan tersebut dilakukan oleh SVP Bank Mandiri Tri Nugroho dan Direktur Keuangan dan Direktur Keuangan PT PP Urban Achmad Yani.

Baca Juga: Bank Mandiri Siap Dorong Wisata Digital

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang, SVP SME Banking Bank Mandiri Anton Herdianto, Direktur Keuangan PT PP (Holding) Agus Purbianto dan Direktur Utama PT PP Urban Nugroho Agung Sunyoto di Jakarta (26/9).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang mengatakan jika dukungan Bank mandiri dalam pembiayaan tersebut diharapkan mampu member kepastian serta kenyamanan kepada value chain rekanan PP Urban.

“Sehingga mampu mendorong pertumbuhan pembangunan infrastruktur perumahan di tanah air sejalan dengan upaya pemerintah,” tambahnya. []

Perbankan

Suku Bunga Dasar Kredit Turun, Bank Mandiri Dukung Pemulihan Ekonomi

GUNADI WITJAKSONO

Published

on

Suku bunga dasar kredit

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Suku bunga dasar kredit atau SBDK milik Bank Mandiri untuk seluruh segmen kini berada pada kisaran 25 – 250 bps.

Bank berlogo pita emas ini menurunkan suku bunga dasar kredit sebagai bentuk respon terkait kebijakan dari pemerintah dan regulator.

Selain itu, langkah Bank Mandiri ini dinilai sebagai bentuk nyata dukungannya terhadap langkah pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19.

Turunnya suku bunga dasar kredit tersebut telah efektif per 28 Februari 2021 lalu, dimana
segmen korporasi menjadi 8.00 persen kemudian segmen ritel menjadi 8.25 persen.

Kemudian untuk segmen mikro menjadi 11,25 persen. Diikuti segmen konsumer KPR yang turun menjadi 7.25 persen serta konsumer non KPR 8.75 persen.

Kepada MEDIABUMN, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, mengatakan bahwa sejalan dengan turunnya suku bunga acuan yang dilakukan oleh Bank Central maka diharapkan akan menjadi stimultan bagi masyarakat yang lebih efektif.

“Khususnya bagi pelaku usaha serta untuk mendorong pertumbuhan pembiayaan baru,” tambah Darmawan.

Suku bunga dasar kredit, imbuh Darmawan, menjadi menjadi acuan suku bunga kredit kepada debitur. Suku bunga yang dikenakan kepada debitur akan memperhitungkan estimasi premi risiko yang dapat berbeda-beda berdasarkan tingkat risiko kredit masing-masing debitur.

langkah penurunan SBDK ini merupakan kelanjutan dari inisiatif serupa yang telah dilakukan tahun lalu. Pada tahun 2020, Bank Mandiri telah menurunkan SBDK sebanyak 7 kali baik untuk segmen korporasi, ritel, mikro maupun konsumsi dengan total penurunan sebesar 10 hingga 600 basis poin. []

Continue Reading

Jasa Keuangan

Yuk Nabung Emas di Pegadaian, Dapat IPhone 12 Pro Gratis Lho!

CHRIESTIAN

Published

on

promo

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Pegadaian (Persero) tiada henti melakukan inovasi dalam menjaring nasabahnya. Kali ini, perusahaan yang terus mencetak kinerja positif tersebut kembali melakukan program promosinya dengan menghadirkan hadiah-hadiah menarik.

Adapun kali ini Pegadaian memberikan diskon hingga 20 persen dalam setiap transaksi emas, antara lain seperti pembukaan rekening, top up, cicil dan gadai tabungan emas.

Dalam keterangan resminya, Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R. Swasono Amoeng Widodo mengungkapkan bahwa melalui program promo tersebut, Pegadaian berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mulai berinvestasi.

Adapun promo tersebut dilaksanakan pada periode gajian yang dimulai pada 25 Februari hingga 5 Maret 2021.

Dengan melakukan transaksi emas melalui aplikasi Pegadaian Digital, maka nasabah akan mendapatkan diskon.

Untuk transaksi pembukaan rekening Tabungan Emas, nasabah bisa menggunakan kode promo MULAINABUNG, dan akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen, dengan maksimal diskon sebesar Rp 10.000. Lalu untuk top up saldo Tabungan Emas, nasabah bisa menggunakan kode promo GAJIANEMAS dan akan mendapatkan diskon sebesar 1 persen hingga maksimal Rp 250.000, dengan minimal transaksi Rp 100.000.

“Promo ini bisa digunakan masyarakat saat melakukan transaksi melalui Pegadaian Digital. Promo ini kami lakukan agar masyarakat bisa menyisihkan sebagian gajinya untuk menabung, sehingga bisa digunakan sebagai dana darurat atau investasi untuk jangka panjang.” Ujar Amoeng.

Selain itu untuk masyarakat yang ingin membeli emas batangan, maka bisa gunakan kode promo CICILEMAS dan akan mendapatkan gratis biaya administrasi senilai Rp 50.000. Ada juga kode promo GADAIEMAS yang bisa digunakan masyarakat, jika melakukan gadai Tabungan Emas senilai Rp 2.500.000 (berlaku kelipatan) dan akan mendapatkan bonus emas senilai Rp 10.000.

Amoeng menambahkan pada periode ini tidak hanya diskon transaksi yang bisa didapatkan, tetapi nasabah juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah undian, dengan hadiah utama yaitu berupa Iphone 12 pro. Kupon undian bisa didapatkan nasabah saat melakukan transaksi dengan menggunakan kode promo di Aplikasi Digital.

Jumlah kupon undian yang bisa didapatkan oleh nasabah yaitu 1 kupon undian untuk top up Tabungan Emas senilai Rp100.000 (berlaku kelipatan), 5 kupon undian untuk buka rekening Tabungan Emas, 5 kupon undian untuk cicil emas senilai Rp500.000, berlaku kelipatan, dan 25 kupon undian untuk gadai Tabungan Emas senilai Rp2.500.000, berlaku kelipatan.

“Semua transaksi yang menggunakan kode promo di aplikasi Pegadaian Digital berhak mendapatkan kupon undian untuk memenangkan iPhone 12 Pro untuk 1 orang pemenang, 3 Tabungan Emas masing-masing senilai 10gram untuk 3 orang pemenang, dan 10 orang beruntung lainnya bisa mendapat Tabungan Emas senilai 2 gram,” kata Amoeng.

Kupon undian yang didapat akan disampaikan melalui SMS ke nomor HP yang didaftarkan di aplikasi Pegadaian Digital, dimana satu hari setelah transaksi dilakukan. Pengundian dilakukan pada tanggal 10 Maret 2021 dan akan ditayangkan di Instagram @sahabatpegadaian dan Youtube PT Pegadaian (Persero). Ingat Pegadian tidak memungut biaya kepada nasabah, jadi hati – hati terhadap penipuan, bila ragu bisa menghubungi call center Pegadaian di nomor 1500569. []

Continue Reading

Perbankan

Strategi Dorong Kinerja, Ini Kata Bank Mandiri!

CHRIESTIAN

Published

on

Strategi dorong kinerja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Strategi dorong kinerja di tahun 2021 menjadi agenda utama bagi Bank Mandiri. Pasalnya, kinerja bank berlogo pita emas ini mengalami penurunan di tahun lalu imbas pandemi covid-19.

Kepada MEDIABUMN Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi mengatakan bahwa perseroan telah menyiapkan strategi dalam digitalisasi perbankan.

“Salah satu strategi dorong kinerja perseroan tahun ini adalah Kami akan terus meningkatkan layanan digital perbankan mengingat tingginya permintaan akibat Pandemi Covid-19,” tambah Darmawan.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pengguna aktif Mandiri online sepanjang tahun 2020 lalu tercatat sebanyak 4,5 juta nasabah atau naik 40 persen.

“Dengan demikian beragam layanan promosi yang kami tawarkan kepada seluruh nasabah dapat kami lakukan melalui platform digital,” ujar Darmawan.

Selama masa Pandemi, imbuh Darmawan, pihaknya mencatat sejumlah pergerakan atau peralihan consumer behavior, dari konvensional menjadi transaksi digital.

“Ini yang akan terus kami dorong, meningkatkan infrastruktur digital yang jauh lebih baik, aman dan nyaman bagi para nasabah,” pungkasnya.

Selain upaya meningkatkan layanan digital, strategi dorong kinerja di tahun ini adalah menangkap peluang dari kebijakan pemerintah terkait stimulus diskon PPnBM dan uang muka di sektor pembiayaan otomotif.

“Melalui anak usaha, kami tentu akan menangkap peluang ini sebaik mungkin,” tambah Darmawan.

Strategi Dorong Kinerja Kredit

Bagaimana dengan sektor UMKM? Darmawan menyebut pihaknya berkomitmen penuh untuk membangkitkan sektor UMKM khususnya yang terdampak pandemi covid-19.

“UMKM tentunya akan terus kita dorong agar aktivitas ekonomi tetap berjalan,” ujarnya.

Selain itu, strategi dorong kinerja Bank Mandiri lainnya di tahun ini tentunya dalam penyaluran kredit. Dimana perseroan, jelas Darmawan, akan fokus pada seluruh sektor potensial.

“Fokus kami bukan hanya penyaluran kredit untuk infrastruktur atau proyek-proyek pemerintah, namun seluruh sektor yang kami anggap sebagai peluang tentu kami akan masuk,” jelas Darmawan.

Menurut Darmawan, apabila dilihat saat ini beberapa kontraktor BUMN sudah ada peluang dalam portofolio bisnis masing-masing.

“Sehingga room tambahan pembiayaan proyek yang akan datang, artinya sekarang ada inisiatif SWF yang menjadi merupakan satu peluang. Untuk pelaksanaan projek infra ke depan sangat terbuka untuk pertumbuhan ekonomi,” tutup Darmawan. []

Continue Reading

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!