Sinergi BUMN! Alirkan Listrik Gratis ke 16.503 Rumah di NTT

oleh
Sinergi BUMN

Sinergi BUMN (Badan Usaha Milik Negara) terus didorong Menteri BUMN Rini M. Soemarno dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di berbagai sektor strategis.

Menteri Rini meresmikan lima Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) komunal di NTT sekaligus mengunjungi masyarakat penerima bantuan penyambungan listrik gratis persembahan sinergi BUMN (6/10).

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa Kementerian BUMN senantiasa berkomitmen penuh untuk mendorong BUMN bersinergi untuk mendorong rasio elktrifikasi dan pertumbuhan ekonomi.

Penyambungan listrik gratis tersebut, lanjutnya, merupakan wujud komitmen BUMN sebagai agen pembangunan. Bukan melulu soal profit namun BUMN juga terlibat aktif dalam program-program yang secara nyata mendorong perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui wujud sinergi BUMN tersebut, 12.503 rumah tangga yang tidak mampu di NTT diberikan bantuan penyambungan gratis oleh PLN dan 4.000 rumah tangga dibantu 18 BUMN.

Adapun Masyarakat yang mendapatkan bantuan adalah masyarakat atau rumah tangga tidak mampu berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

“Kami menyambut baik sinergi BUMN yang telah dibangun menghadirkan bantuan penyambungan listrik gratis bagi masyarakat di NTT. Kami ucapkan terima kasih untuk PLN dan BUMN-BUMN yang telah bersinergi mengaliri listrik 16.503 masyarakat yang tersebar di 22 kabupaten di wilayah NTT.

Ke depan, Rini berharap rasio elektirfikasi di NTT terus mengalami perbaikan sejalan dengan target pemerintah untuk mendorong elektrifikasi di NTT serta mampu mendorong perbaikan perekonomian masyarakat. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *