Sepanjang 2018 Kredit Korporasi BTN Tersalur Rp8 triliun

by
Kredit Korporasi BTN

Kredit Korporasi BTN sepanjang tahun 2018 telah tersalurkan sebesar Rp8 triliun. menurut Direktur Utama BTN Maryono, segmen korporasi tersebut masih bersinggungan dengan bisnis properti.

“Dominan dari sektor perumahan meskipun ada juga sektor infrastruktur. Tahun depan diproyeksikan penyaluran kredit korporasi BTN akan tumbuh 15 persen,” terang Maryono.

Bekum lama ini bank berkode saham BBTN ini memberikan pinjaman kepada PT Angkasa Pura I (Persero) sebesar Rp2 triliun dengan tenor selama 10 tahun. Adapun pendanaan tersebut akan digunakan untuk aktivitas usaha, pengembangan bisnis bandara serta investasi secara regular.

Dengan penyaluran tersebut, tambah Maryono, menjadi bukti jika BTN senantiasa mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan kredit di sektor korporasi.

“Kami melihat terlebih dahulu bagaimana rasio keuangan dan prospek bisnis bagi calon debitur. Kami hanya akan memberikan kredit kepada debitu dengan rating AAA,” tandas Maryono.

Hal tersebut, imbuh Maryono, merupakan implementasi strategis BTN yang tidak hanya membidik pada sektor perumahan atau KPR bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MDR). []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *