Semen Indonesia Raih Penghargaan Efisiensi Energi dari Kementerian ESDM

by
Semen Indonesia

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban meraih penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi dari Kementerian Energi, dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan yang diserahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan itu masuk dalam kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung sub kategori inovasi khusus (special submission).

Penghargaan Subroto disebut-sebut sebagai bentuk apresiasi Kementerian kepada pemangku kepentingan dalam mempromosikan keberhasilan penerapan efisiensi dan konservasi energi mulai tahun 2012.

Baca Juga: Program B20, Pertamina Akui Kurang Pasokan Minyak Sawit

Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso mengatakan keberhasilan perusahaan meraih penghargaan Subroto merupakan bukti keberhasilan dalam melakukan inovasi di bidang konservasi dan efisiensi energi, khususnya di Pabrik Tuban.

Menurut dia, inovasi bidang konservasi dan efisiensi energi yang telah dilakukan berupa pemanfaatan biomass dan limbah B3 sebagai bahan bakar alternatif untuk pengganti bahan bakar fosil, dan Pengoperasian WHRPG (Waste Heat Recovery Power Generation) sebagai pembangkit listrik yang berasal dari panas gas buang sebesar 30 MW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *