Selamatkan Aset dan Karyawan PLN! Anak Papua ini Dapat Kado Manis dari Menteri Rini

oleh
PLN

Menteri Rini (Menteri Badan Usaha Milik Negara / BUMN Rini M Soemarno) belum lama ini melakukan kunjungan ke kantor sementara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan di Wamena, Papua.

Dimana sebelumnya kantor yang sempat terbakar akibat aksi massa pada 23 September 2019 silam, saat ini bertempat di Jl. Yos Sudarso 33 sebagai kantor sementara guna tetap melayani para pelanggan.

Menteri Rini mengucapkan terima kasih kepada sosok Neheima Wamu yang menjadi penyelamat beberapa pegawai dan gudang perusahaan listrik negara tersebut yang hampir dibakar oleh massa.

Neheima Wamu adalah mahasiswa yang berasal dari Wamena sedang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PLN UP3 Wamena saat kerusuhan terjadi.

Dalam kesempatan tersebut Nehemia menceritakan sedikit pengalamannya kepada Menteri Rini saat menyelamatkan pegawai dan gudang milik perseroan pada saat aksi massa.

“Saat kejadian tersebut saya melihat gudang yang berisi beberapa orang pegawai menjadi sasaran. Kemudian secara spontan saya mencoba menghalau massa dan memberikan pengertian agar tidak melakukan tindakan yang anarkis,” cerita Neheima.

Atas keberaniannya, pria yang berasal dari Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya ini diberikan penghargaan oleh Menteri Rini. Nehemia yang sempat menjadi mahasiswa STT PLN jurusan elektro terhenti karena faktor biaya dan saat ini melanjutkan di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta.

“Saya mengapresiasi keberanian Nehemia. Saya ucapkan terima kasih kepada Nehemia yang telah menyelamatkan gudang dan pegawai PLN. Saya meminta Dirut PLN agar memberikan beasiswa ananda untuk meneruskan di STT PLN dan setelah kuliah nanti akan diangkat langsung menjadi pegawai,” pungkas Menteri Rini. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *