Connect with us
PERTAMINA

Industri

Sarinah Targetkan penjualan Rp 500 miliar

MediaBUMN

Published

on

Pada tahun 2018, PT Sarinah (Persero) menargetkan penjualan mencapai Rp500 Miliar atau setara dengan 20% pertumbuhan jika dibandingkan proyeksi penjualan pada 2017.

Direktur Utama Sarinah, GNP Sugiarta Yasa menyebut bahwa salah satu faktor pendukung kinerja perusahaan di tahun depan yaitu adanya penugasna dari pemerintah dalam pemasaran merchandise Asian Games 2018.

Baca Juga : AirNav Indonesia Hadirkan Sistem Chronos Untuk Atur Jam Terbang yang Transparan

Pria yang akrab disapa Ngurah tersebut optimis akan proyeksi penjualan di 2018. Dimana momentum tersebut akan mengatrol penjualan.

“Secara khusus produk dari tujuan pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Tahun 2018, Sarinah  akan menambah gerai di Bandung dan Semarang. Selain itu kami merencanakan untuk melakukan renovasi gerai di Malang. Selain itu, ia menyebut bahwa Sarinah siap bersinergi dengan Angkasa Pura I & II dalam rangka membuka gerai di setiap bandara yang mereka kelola.

Baca Juga : Laba Pelindo III Melesat Berkat Inovasi Pemasaran

Di era digital saat ini, Sarinah juga berencana memiliki lapak online dengan meluncurkan aplikasi online. Perusahaan pun siap melakukan investasi Rp150 Miliar untuk membangun aplikasi tersebut beserta infrastruktur bisnisnya.

“Kami membidik penjual yang tinggi di 2018 dengan komposisi yang diharapkan yaitu 30% dari online dan 70% dari offline. Tetapi 3-5 tahun ke depan kami berharap komposisi tersebut berbalik seiring perkembangan digital,” jelasnya.

Bagaimana kinerja 2017? Ngurah menyebut sepanjang 2017 pihaknya optimis akan mencetak penjualan sebesar Rp440 Miliar. []ct

Perbankan

bank bjb Peduli, Berikan Bantuan Untuk Korban Longsor Bogor

MediaBUMN

Published

on

longsor

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bank bjb menunjukkan kepeduliannya atas sejumlah bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya longsor di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kepedulian tersebut ditunjukkan bank bjb dengan langsung turun tangan memberi bantuan kepada korban bencana.

Bantuan ini merupakan lanjutan penanganan bencana dari program Pemda bersama bank bjb di Kabupaten Bogor.

Dalam pelaksanaannya, bank bjb telah mendirikan posko bantuan yang berfungsi sebagai lokasi pemberian sejumlah bahan makanan, kesehatan dan penampungan sementara korban longsor yang belum tertangani dengan baik.

“Posko bantuan bank bjb berfungsi sebagai dapur umum yang memenuhi kebutuhan makanan. Selain itu berperan juga untuk posko penampungan korban bencana dan tim sukarelawan, pos kesehatan, serta pos evakuasi,” jelas Pimpinan Wilayah II bank bjb, Mohammad Mufti pada Selasa (22/1/2019).

Sementara itu, Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, menerangkan jika kondisi darurat masih berlangsung dan bantuan dibutuhkan masyarakat. Tidak menutup kemungkinan posko bantuan akan terus berlanjut.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk keprihatinan dan simpati kami kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana, khususnya di wilayah Bogor dan Banten. Bank bjb mencoba berkontribusi setulus hati demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang memerlukan bantuan,” kata Yuddy.

Di satu sisi, Yuddy berharap uluran tangan dari bank bjb tersebut bisa memberi kekuatan serta disambut baik dengan harapan kondisi ini segera dilewati.

“Diharapkan bantuan ini memberi manfaat sebanyak-banyaknya. bank bjb mengajak semua pihak saling berpegangan tangan agar kita semua senantiasa diberi kekuatan dalam menghadapi bencana alam ini,” ujar Yuddy. []

Continue Reading

Airport Services

Cegah Virus Korona, Angkasa Pura I Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Penumpang

MediaBUMN

Published

on

Virus Korona

MEDIABUMN.COM, – Jakarta Ditengah mewabahnya Virus Korona baru-baru ini tentunya menjadi ancaman serius bagi Indonesia. Meskipun virus ini baru menjangkit beberapa negara, namun upaya mencegah masuknya virus ini ke tanah air terus dilakukan secara intensif.

Angkasa Pura 1 / AP1 sebagai pintu masuk utama para wisatawan asing ke Indonesia menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan dengan memperketat pemeriksaan kesehatan penumpang internasional.

Pengetatan pengawasan dilakukan Angkasa Pura I bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melalui pengoptimalan penggunaan _thermal scanner_ untuk mendeteksi peningkatan suhu tubuh penumpang yang dipasang pada area kedatangan dan menerbitkan Kartu Kewaspadaan Kesehatan untuk memonitor kesehatan penumpang.

“Sebagai pengelola bandara internasional yang menjadi gerbang utama masuknya wisatawan ke Indonesia, kami menyadari potensi ancaman virus Korona masuk ke Indonesia. Pengetatan pemeriksaan kesehatan penumpang ini merupakan langkah kami untuk mencegah masuknya virus Korona melalui wisatawan yang masuk ke Tanah Air, khususnya dari beberapa negara-negara yang telah terjangkit,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Bali dan Manado merupakan tujuan destinasi wisatawan terbesar asal China yang datang melalui bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I. Sepanjang tahun 2019 lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dilewati lebih dari dari 1,19 juta penumpang asal China. Sedangkan Bandara Sam Ratulangi Manado dilewati lebih dari 116 ribu penumpang asal China. “Memasuki libur Tahun Baru Imlek ini, Bali dan Manado berpotensi mengalami peningkatan kunjungan wisatawan asal China sehingga perlu ditingkatkan kewaspadaannya,” kata Faik Fahmi.

Jika terdapat penumpang yang teridentifikasi memiliki kondisi suhu tubuhnya di atas 38 derajat serta memiliki gejala umum batuk, demam, sesak napas, dan memiliki riwayat perjalanan penerbangan dari China; Angkasa Pura I akan langsung berkordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan setempat untuk selanjutnya penumpang tersebut akan dilakukan penanganan khusus.

Virus Korona pertama kali mewabah di Wuhan-China dan telah menyebar ke beberapa negara di Asia seperti Thailand, Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan. Orang yang terjangkit virus Korona menunjukkan gejala penyakit umum seperti demam, batuk, sesak napas. Dalam kondisi lebih parah, virus Korona dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan angkut, gagal ginjal hingga menyebabkan kematian

“Kami menghimbau kepada setiap penumpang, khususnya bagi Warga Negara Indonesia yang akan bepergian keluar negeri dan yang akan pulang dari luar negeri, untuk mengikuti perkembangan virus Korona. Tidak lupa kami ingatkan juga untuk dapat menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut, selalu mencuci tangan, menjaga kondisi kesehatan tubuh serta melaporkan kondisi kesehatan kepada pihak maskapai dan petugas di bandara jika dirasa memiliki gejala seperti virus Korona,” tambah Faik Fahmi. []

Continue Reading

Transportasi

Irfan Setiaputra Resmi Jadi Dirut Garuda Indonesia

CHRIESTIAN

Published

on

Irfan Setiaputra

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Irfan Setiaputra resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia menyusul hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) maskapai pelat merah.

Kementerian BUMN telah memastikan nama Irfan Setiaputra sebagai Dirut Garuda menggantikan Ari Askhara yang sebelumnya telah dicopot Menteri BUMN Erick Thohir karena skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Hasil dari RUPSLB juga telah menetapkan nama Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama menggantikan Komisaris Utama sebelumnya Sahala Lumban Gaol.
Berikut adalah susunan komisaris dan direksi Garuda Indonesia:

Komisaris
1. Komisaris Utama: Triawan Munaf
2. Wakil Komisaris Utama: Chairal Tanjung
3. Komisaris Independen: Yenny Wahid
4. Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan
5. Komisaris: Peter F Gontha

Direksi
1. Direktur Utama: Irfan Setiaputra
2. Wakil Direktur Utama: Dony Oskaria
3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fuad Rizal
4. Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea
5. Direktur Human Capital: Aryaperwira Adileksana
6. Direktur Teknik: Rahmat Hanafi
7. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT: Ade R. Susardi
8. Direktur Niaga dan Kargo: M. Rizal Pahlevi

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM