Sarinah Targetkan penjualan Rp 500 miliar

by

Pada tahun 2018, PT Sarinah (Persero) menargetkan penjualan mencapai Rp500 Miliar atau setara dengan 20% pertumbuhan jika dibandingkan proyeksi penjualan pada 2017.

Direktur Utama Sarinah, GNP Sugiarta Yasa menyebut bahwa salah satu faktor pendukung kinerja perusahaan di tahun depan yaitu adanya penugasna dari pemerintah dalam pemasaran merchandise Asian Games 2018.

Baca Juga : AirNav Indonesia Hadirkan Sistem Chronos Untuk Atur Jam Terbang yang Transparan

Pria yang akrab disapa Ngurah tersebut optimis akan proyeksi penjualan di 2018. Dimana momentum tersebut akan mengatrol penjualan.

“Secara khusus produk dari tujuan pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Tahun 2018, Sarinah  akan menambah gerai di Bandung dan Semarang. Selain itu kami merencanakan untuk melakukan renovasi gerai di Malang. Selain itu, ia menyebut bahwa Sarinah siap bersinergi dengan Angkasa Pura I & II dalam rangka membuka gerai di setiap bandara yang mereka kelola.

Baca Juga : Laba Pelindo III Melesat Berkat Inovasi Pemasaran

Di era digital saat ini, Sarinah juga berencana memiliki lapak online dengan meluncurkan aplikasi online. Perusahaan pun siap melakukan investasi Rp150 Miliar untuk membangun aplikasi tersebut beserta infrastruktur bisnisnya.

“Kami membidik penjual yang tinggi di 2018 dengan komposisi yang diharapkan yaitu 30% dari online dan 70% dari offline. Tetapi 3-5 tahun ke depan kami berharap komposisi tersebut berbalik seiring perkembangan digital,” jelasnya.

Bagaimana kinerja 2017? Ngurah menyebut sepanjang 2017 pihaknya optimis akan mencetak penjualan sebesar Rp440 Miliar. []ct

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *