Connect with us
new year eve

Asuransi

Samsat Sleman Dan Jasa Raharja Sosialisasikan Bebas Denda PKB, SWDKLLJ Di Kalurahan Sinduharjo

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – KPPD Samsat DIY Sleman dan Jasa Raharja sosialisaikan bebas denda PKB, SWDKLLJ di Kalurahan Sinduharjo. Selasa 22 November 2022 Dalam kegiatan tersebut hadir :

1. Lurah Bangunjiwo Parja
2. Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY Komisi B R.B Wahyu Dwi B
3. Kepala KPPD DIY Samsat Kota Sleman E Rully Marsiati
4. Kepala Sub Bagian SW & Humas Jasa Raharja DIY Septi Ayu P
5. Baur Samsat Sleman Aiptu Supriyono
6. Peserta Dukuh dan masyarakat Sinduharjo Ngaglik Sleman.

Sosialisasi program Bebas denda wilayah Sleman kali ini di Kalurahan Sinduharjo Ngaglik Sleman. Dalam kegiatan tersebut beberapa narsumber memberikan paparanya masing masing.

Kepala KPPD DIY Samsa Sleman, E Rully Marsiati menekankan kepada perangkat desa setempat agar bisa menjadi peghubung informasi bagi warganya, “setelah diberikan materi ini harapanya masyarakat Sinduharjo berbondong bonding melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor khususnya yang menunggak pajaknya bisa dibayarkan dioutlet paling dekat di wilayah Sinduharjo Ngaglik Sleman.

Selanjutnya, Baur STNk Aiput Supriyono memberikan infromasi bahwa nantinya ada penghapusan data kendaraan yang mati pajak sesuai pasal 74 UU tahun 2009. Kami berikan informasi bahwa nantinya kendaraan yang 2 tahun tidak dilakukan pengesahan dan pembayaran pajak nantinya kendaraan tersebut dblokir dan menjadi kendaraan bodong. Sehingga adanya aturan tersebut monggo bagi perangkat desa yang memiliki warga kendaraan tua tidak dipajeki, dimanfaatkan program bebas denda ini.

“Aturan tersebut di sambut baik oleh Pengelolaan Badan Keuangan dan Aset (BPKA) khususnya di Yogyakarta dan Jasa Raharja sebagai pengelola Undang-undang No.34 yaitu SWDKLLJ dari masyarakat, untuk melaksanakan Asuransi sosial kecelakaan lalu lintas jalan.

Dalam kesempatan tersebut Jasa Raharja menyampaikan Lingkup Jaminan Korban Kecelakaan Lalu lintas jalan dan ditambah beberapa titik2 rawan kecelakaan sehingga perangkat desa bisa menyebarkan informasi kepada warganya
Selain informasi pelayanan kesamsatan juga menginformasikan Bebas Denda PKB, Bea Balik nama dan SWDKLLJ sampai dengan akhir November 2022.

Menurut Kakak Tiwi Kepala Sub Bagian SW & Humas PT Jasa Raharja Samsat Cabang D.I. Yogyakarta, Program penghapusan denda pajak kendaraan di wilayah provinsi DIY yang berlangsung dari periode tanggal 1 Oktober – 30 November 2022, sangat membantu masyarakat yang menunggak membayar pajak kendaraan bermotor dan yang masih enggan membayar karena denda yang cukup besar.

“Masyarakat menjadi sangat antusias dalam memanfaatkan program bebas denda pajak kendaraan di wilayah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, ” Katanya.

Selain itu Tiwi menyampaikan dalam acara sosialisasi di Kalurahan Sinduharjo mengatakan dana yang di bayarkan oleh masyarakat di masing-masing pajak kendaraan ada SWDKLLJ yang di Kelola oleh Jasa Raharja untuk melindungi masyarakat jika terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya.

Selain itu Kak Tiwi menyampaikan bahwa masyarakat khusunya yang hadir dalam kegiatan ini bisa memberikan informasi Kembali kepada masyarakat diwilayah masing masing sehinga manfaat sosialisasi ini bisa memberikan dampak tertib berlalu lintas dan jika ada kendaraan yang menunggak monggo dimanfaatkan. []

Asuransi

Pelaksanaan Opsus Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Tasikmalaya

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Senin, 05 Desember 2022 Tim Samsat Kota Tasikmalaya melaksanakan giat Operasi Khusus (Opsus) diwilayah Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Tasikmalaya Anna Marlianawati, beserta P3D Wilayah Kota Tasikmalaya, KBO dan Kanit Patwal Polres Kota Tasikmalay, Team opsus mendatangi 3 (tiga) Lokasi, yaitu PT. Sonny Prima, PT. Doa Ibu dan PT. Bina Kayu Lestari.

Kegiatan ini dalam rangka untuk melakukan pendataan dan penagihan kendaraann menunggak PKB dan SWDKLLJ lebih dari 2 (dua) tahun dan mensosialisasikan layanan Kesamsatan Jawa Barat, dan juga program Penghapusan Data Ranmor sesuai Pasal 74 Undang-Undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor nya karena Pajakmu untuk Jawa Baratmu.

Tak lupa di penghujung acara Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Tasikmalaya Anna Marlianawati mengingatkan menjaga keselamatan berlalu lintas dengan terus mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara guna meminimalisir resiko kecelakaan.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

Asuransi

Tim Samsat Garut Mengadakan Talkshow Radio

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tim Samsat Garut melaksanakan giat sosialisasi bersama melalui acara Talk Show di Radio MG 104.0 FM Garut. Kegiatan ini dihadiri Analis Kebijakan Ahli Muda P3D Wilayah garut Andri Wijaya, SPV Kantor Kas BJB Samsat Garut dan Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Garut Susatria Sambasri.

Kegiatan talkshow ini dalam rangka mensosialisasikan layanan Kesamsatan Jawa Barat, dan juga program Penghapusan Data Ranmor sesuai Pasal 74 Undang-Undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor nya karena Pajakmu untuk Jawa Baratmu.

Dan tak lupa di penghujung acara Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Garut Susatria Sambasri juga mengingatkan para pendengar untuk senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas dengan terus mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara guna meminimalisir resiko kecelakaan.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

Asuransi

Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Lakukan Kunjungan Rumah Sakit Guna Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Korban Laka Lantas

Published

on

PT. Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Sebagai perusahaan bidang asuransi sosial, PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu bentuk peningkatan pelayanan yakni dengan melakukan kunjungan ke rumah sakit, selain berkunjung ke pasien laka lantas kegiatan kunjungan ini juga bisa difokuskan dalam soialisasi dan edukasi tugas pokok Jasa Raharja kepada masyarakat dan juga kepada pihak Rumah Sakit.

Seperti halnya yang dilakukan Petugas Jasa Raharja Perwakilan Tangerang, Sdr Mulya Agung Minang Putra pada hari ini Senin tanggal 5 Desember 2022 di RS Hermina Ciledug, yang diterima langsung oleh Direktur RS Hermina Ciledug dr. E. Dyah Noviani, MARS. Kunjungan kali ini dilakukan guna mensosialisasikan tugas pokok dan peran Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi korban laka lantas.

Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Ibu Hastutu Retnowulan menyampaikan, saat ini Pelayanan Jasa Raharja telah menerapkan sistem pelayanan santunan yang terintegrasi secara digital dengan IRSMS (Integrated Road Safety Management System) Korlantas Polri, Rumah Sakit dan Ditjen Dukcapil, sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan santunan kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas.

“Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum terus mengoptimalkan dan berkomitmen memberikan kemudahan pelayanan setiap pengajuan santunan biaya perawatan bagi korban kecelakaan dengan menerbitkan surat jaminan biaya perawatan ke Rumah Sakit,” ucapnya.

Selain itu Ibu Hastuti Retnowulan menghimbau bagi seluruh pengguna jalan raya khususnya wilayah Tangerang Raya mari kita bersama – sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas, tertib dalam berkendara dan lengkapi surat – surat kendaraan. []

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM