Connect with us
Pln

Asuransi

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Pt Jasa Raharja Perwakilan Pematang Siantar Lakukan Focus Group Discussion (FGD) Bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Kota Pematang Siantar

Published

on

jasa raharja sumut

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Jumat 8 Desember 2023, PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara melalui PT Jasa Raharja Perwakilan Pematang Siantar melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pematang Siantar yang diwakilkan oleh Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Roy Gokma Silalahi, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pematang Siantar AKP Relina Lumban Gaol, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar Julham Situmorang, Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar yang diwakili oleh River Sugianto serta beberapa Instansi terkait lainnya adalah untuk berdiskusi dan berkolaborasi memaksimalkan peran Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kota Pematang Siantar dalam menyambut Natal dan Tahun Baru tahun ini.

Dalam kegiatan ini, AKP Relina Lumban Gaol selaku Kasatlantas menyampaikan bahwa telah terjadi pergeseran titik rawan kecelakaan. “Tahun 2023 terjadi pergeseran titik rawan laka yang pada tahun 2022 berada di Jalan Parapat bergeser ke dua titik pada tahun 2023 ini yakni Jalan Medan dan Jalan Sisingamangaraja dengan 24 kasus kecelakaan di masing-masing titik.” ungkap Relina.

Sebagai salah satu Kota tujuan wisata, Relina mengajak kepada seluruh intansi untuk saling berkoordinasi dalam menyelesaiakan masalah lalu lintas sesuai bidang masing-masing sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan maupun macet yang terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru.

PT Jasa Raharja Perwakilan Pematang Siantar yang diwakili oleh Roy Gokma Silalahi mengungkapkan akan mendukung penuh dan ikut mengawal kegiatan ini dengan memasang pesan keselamatan di titik-titik rawan kecelakaan dan macet. Roy menambahkan bahwa PT Jasa Raharja Pematang Siantar juga akan menyediakan pelayanan kesehatan gratis di Terminal Bus dengan tujuan mengurangi resiko kecelakaan yang diakibatkan oleh kondisi sopir angkutan yang kurang sehat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan bahwa sangat penting agar fasilitas jalan baik lampu maupun rambu-rambu dapat dimaksimalkan guna mendukung kelancaran Natal dan Tahun Baru. Kondisi pepohonan yang berpotensi tumbang akibat cuaca juga menjadi perhatian Kepala Dinas Perhubungan agar dapat ditertibkan.

Dengan dilakukannya kegiatan FGD Forum Komunkasi Lalu Lintas ini, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pematang Siantar berharap hal-hal yang sudah disepakati bersama bisa langsung diimplementasikan agar masyarakat dapat beraktifitas secara aman dan meningkatkan ketaatan dalam berlalu lintas agar terwujud keselamatan berlalu lintas di wilayah Kota Pematang Siantar. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM