Saham Jiwasraya Putra Dicaplok Empat BUMN Ini!

oleh
Saham Jiwasraya

Saham Jiwasraya Putra yang merupakan anak usaha PT Jiwasraya (Persero) berhasil dikuasai oleh empat perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Keempat perusahaan pelat merah tersebut adalah Bank BTN, Pegadaian, PT KAI serta Telkomsel.

Menurut Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo, porsi saham kepemilikan masing-masing akan bergantung terhadap bisnis yang akan dikembangkan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hasil kajian jasa aktuari telah diisi oleh para direksi. Kemudian ke depannuya telah dipertimbangkan seluruh produk-produk yang akan dibuat ke depan

“Dari situ akan keluar berapa angka porsi dari masing-masing saham mereka,” ujar Gatot belum lama ini.

Gatot mengatakan bahwa secara umum, Jiwasraya masih menguasai saham Jiwasraya Putra yaitu 64 persen dari total saham. Kemudian diikuti saham BTN sekitar 20 persen, Telkomsel 13 persen dan sisanya dikuasai pihak lain.

Produk yang nantinya akan dikembangkan empat BUMN tersebut, imbuh Gatot, adalah di luar produk saving plan. Saving Plan merupakan salah satu produk Jiwasraya yang menjadi produk asuransi tradisional dengan garansi imbal hasil tertentu.

Sementara itu Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menyatakan jika pihaknya belum mau angkat bicara terkait detail kepemilikan saham Jiwasraya Putra.

Kesepakatan kepemilikan saham Jiwasraya Putra ini belum final dengan demikian kami belum bisa berkomentar,” ujarnya.

Sebelumnya keempat perusahaan BUMN tersebut telah melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Jiwasraya. Dalam kesepakatan tersebut keempat BUMN memberikan akses bagi Jiwasraya Putra memasarkan produknya dengan memanfaatkan customer base dan jaringan distribusi dari empat BUMN itu. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *