RUPSLB BNI digelar hari ini, Bagaimana Nasib Jajaran Direksi

oleh
RUPSLB BNI

RUPSLB BNI direncakan akan digelar hari ini. Banyak pernyataan mencuat pasca penolakan Surprajarto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut BRI menolak pindah menjadi Dirut BTN dan memilih mundur, kini tengah ramai diperbincangkan.

Dalam agenda RUPSLB BNI salah satunya yaitu pemaparan kinerja perusahaan pada tahun buku semester I/2019 serta perubahan susunan pengurus perseroan.

Adapun dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan bahwa susunan agenda tersebut berdasarkan pada usulan Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Hal itu terkonfirmasi jika bakal ada perubahan jajaran direksi BNI pada hari ini.

Sebelum RUPSLB BNI, bank pelat merah lainnya yaitu Bank Mandiri, BTN dan BRI telah melaksanakan RUPSLB dengan agenda yang serupa.

Adapun hasil dari RUPSLB Bank Mandiri telah memutuskan nama Rionald Silaban menjadi komisaris perseroan menggantikan Askolani yang juga menjabat Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan.

Sementara itu, hasil RUPSLB BTN juga telah resmi memberhentikan Maryono sebagai Direktur Utama diganti oleh Suprajarto yang sebelumnya tercatat sebagai Direktur Utama BRI.

Namun keputusan tersebut pada akhirnya ditolak oleh Suprajarto dan lebih memilih untuk mundur dari jabatan Direktur Utama BTN. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *