Mau Tau Rencana Bisnis bank bjb Tahun ini?

by

Senior Vice President Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama membeberkan sejumlah rencana strategis perbankan ke depan. Rencana bisnis bank bjb antara lain adalah:

(1) Menjaga pertumbuhan CASA serta transaksional banking untuk mempertahankan lukuiditas yang berkelanjutan. (2) Meningkatkan penyaluran kredit yang berkualitas dan menekan tingkat rasio kredit yang bermasalah. (3) Mendorong peningkatan fee based. (4) Memperkuat permodalan bank. (5) Melakukan sinergitas dengan pihak strategis untuk kebutuhan bisnis guna memperluas ekspansi bisnis perbankan.

Baca Juga : bank bjb Optimis Kinerja 2018 Tumbuh

Lebih lanjut, ia menyebut target-target yang dipatok perbankan di 2018 yaitu pertumbuhan aset sebesar 8 persen dengan market share 1,53 persen. Dana Pihak Ketiga (DPK) diharapkan tumbuh 11,82 persen dengan market share 1,55 persen. Target keuangan lain yaitu pertumbuhan kredit yang diproyeksikan tumbuh 12 persen dengan market share 1,59 persen.

Baca Juga : Bank DKI Permudah UMKM Akses Perbankan

Adapun langkah yang akan dilakukan untuk mencapai target-target tersebut, Hakim memaparkan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai langkah strategis untuk mencapai target tersebut. Antara lain yaitu dengan meluncurkan beragam produk inovatif, yaitu Produk Si Muda, Kustodian Reksadan, Channeling, Sinergi pemasaran produk Bancassurance dengan perusahaan asuransi, Pengembangan aplikasi penyaluran Dana BOS non tunai “SiBOS”, Sinergi dengan Mass Express sebagai Remittance Agent dengan menggunakan bjb Quickcash Web Portal, dengan Mobile Remittance System Provider di luar dan dalam negeri, kerjasama dengan bank BCA, kerjasama dengan Remittance Agent, bjb Mobile Remittance dan kerjasama dengan bank Al-Rajhi. [] ct

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *