Connect with us
Pln

Asuransi

Ramp Check Kesiapan Armada Angkutan Umum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Published

on

Ramp Check

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Ramp check Kesiapan Armada Angkutan Umum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 langsung dilakukan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja bersama Kepala Balai BPTD Wilayah V Jambi .  Dilakukan pemeriksaan kesiapan kendaraan angkutan umum dilakukan pemeriksaan menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru , Ramp Check dilakukan di Terminal ALam Barajo , Rabu (21/12/22).

Ramp Check adalah kegiatan inspeksi  keselamatan terhadap kendaraan angkutan umum untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan penumpang penjelasan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Jambi Donny Koesprayitno saat turun di lapangan.  “Jasa Raharja Jambi turut dalam giat ramp check kesiapan armada angkutan umum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dilaksanakan BPTD Wilayah V guna memastikan seluruh armada yang beroperasional dan digunakan masyarakat saat arus Natal dan Tahun Baru tahun ini telah terlindungin oleh UU.No 33 Tahun 1964, artinya seluruh mobil telah membayarkan iuran wajib angkutan penumpang ” imbuh Donny.

Pemeriksaan angkutan penumpang di Terminal Alam Barajo dilakukan mulai dari pengujian teknis kendaraan, administrasi pengemudi, administrasi surat-surat kendaraan. “Kami memastikan apakah kendaraan milik Perusahaan otobus yang beroperasional telah membayarkan kewajibannya yakni Iuran Wajib, yang akan menjamin perlindungan setiap penumpang jika mengalami resiko kecelakan dari tempat keberangkatan hingga tempat kedatangan, jika ditemukan kendaraan yang iuaran wajibnya telah mati jatuh tempo akan kami tindak lanjuti, agar penumpang angkutan umum tetap terlindungin oleh Jasa Raharja  “ ujar Donny.

Selain ramp check Jasa Raharja berkolaborasi bersama Bidokes Polda Jambi melalukan tindakan preventif pencegahan kecelakaan seperti melakukan tes urine bagi para pengemudi dan pelayanan kesehatan gratis. “Jasa Raharja  berkolaborasi dengan Bidokes Polda Jambi, kami menyediakan Pelayanan Kesehatan gratis seperti tes tensi, konsul dokter dan pemberian obat bagi penumpang di terminal, sedangkan Bidokes Polda Jambi melakukan pengecekan tes urine kepada para pengemudi yang mengendarai angkutan umum guna memastikan para pengemudi bebas narkotika sehingga perjalanan para penumpang bisa berlangsung aman ”tutup Donny.

Jasa Raharja dukung pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, dengan memberikan perlindungan bagi penumpang dan awak  angkutan umum yang bermobilitas saat Natal dan Tahun Baru. Bawa Daman Saat Libur Natal , hati-hati berkendara agar tidak cidera. Rayakan Tahun Baru bukan dengan luka Baru.[]

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM