Connect with us
Pln

Asuransi

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia pada Operasi Gabungan Kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor di Medan

Published

on

jasa raharja sumut

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Dalam usaha meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kewajiban pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara bersama Kepolisian, UPT Samsat Medan Utara dan UPT Samsat Medan Selatan menggelar kegiatan Intensifikasi Operasi Gabungan Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor di Jl Sisingamangaraja tepatnya didepan Taman Makam Pahlawan Kota Medan, Kamis(5/6/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya rutin untuk pembinaan dan sosialisasi kepada pengendara agar lebih taat pajak dan menciptakan ketertiban berlalu lintas. Dalam kegiatan ini terjaring 43 kendaraan yang menunggak pajak yang kemudian diberikan surat teguran. Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi jumlah kendaraan yang tidak melakukan pendaftaran ulang dengan cara melakukan penagihan pajak kendaraan yang tertunggak. Inisiatif ini juga berfungsi sebagai platform sosialisasi pentingnya pembayaran pajak untuk memperoleh manfaat perlindungan Jasa Raharja bagi korban kecelakaan.

“Jasa Raharja selalu berupaya memberikan dukungan dalam rangka peningkatan keselamatan lalu lintas bagi masyarakat dengan cara ikut serta dalam pelaksanaan operasi keselamatan dengan turun ke jalan Bersama mitra terkait. Pada kegiatan ini juga dibagikan brosur terkait penghapusan data kendaraan yang menunggak pajak sesuai dengan Pasal 74 UU No. 22 Tahun 2009 dan program keringanan denda yang sedang berjalan.” kata Kepala Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Mulyadi.

Kepala UPTD Pependa Samsat Medan Selatan menyampaikan bahwa Operasi Gabungan ini merupakan bagian dari usaha bersam untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Razia gabungan ini mencerminkan sinergi berbagai pihak dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih baik dan aman bagi seluruh pengguna jalan,” pungkasnya. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM