PT WIKA Targetkan Kinerja Positif di 2019

oleh
PT WIKA

PT WIKA (Persero) Tbk membidik kinerja positif di tahun 2019 dengan membidik perolehan laba bersih yang mencapai Rp3,01 triliun. Perseroan pun siap menangkap sejumlah peluang strategis di tahun 2019 untuk mendongkrak kinerja yang jauh lebih optimal.

Untuk memenuhi target tersebut PT WIKA membidik pada penjualan dari kontrak baru yang diproyeksikan akan mencapai Rp66,74 triliun atau tumbuh 32 persen dibandingkan perolehan tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp50,65 triliun.

Baca Juga: 2019 Krakatau Steel Bidik Produksi 6,5 Juta Ton

Menurut Direktur Utama PT WIKA (Persero) Tbk, Tumiyana, pihaknya tengah menyiapkan langkah strategis guna mendorong pencapaian target kinerja di tahun ini. Ia mengatakan bahwa bisnis perseroan saat ini ditopang oleh seluruh sektor bisnis mulai dari energi dan industrial, properti, industri dan tentunya infrastruktur dan bangunan.

Secara khusus pada sektor bisnis properti, energi dan infrastruktur, dikatakan Tumiyana jika perseroan akan melakukan investasi secara agresif guna mendatangkan kontrak-kontrak baru.

“Dengan demikian perseroan akan mendapatkan kontrak-kontrak baru dari proyek investasi. Dengan adanya invesatasi strategis maka akan men-generate recurring income serta memperbesar rasio laba,” jelas Tumiyana.

INVESTASI STRATEGIS PT WIKA

PT WIKA tampaknya sangat serius untuk berinvestasi di tahun ini. Menurut Tumiyana terdapat pertimbangan dalam melakukan investasi antara lain yaitu adanya proyek-proyek besar di masa mendatang.

Sebut saja PT WIKA Reality yang kini sangat aktif membangun kawasan hunian strategis di Jawa dan Bali. Selain itu entitas ini juga menjadi player yang sangat penting dala pengembangan proyek Transit Oriented Development atau TOD pada jalur kereta cepat Jakarta – Bandung.

Baca Juga: Kredit Modal Kerja BNI Ditargetkan Tumbuh Dua Digit

Selain itu di sektor energi perseroan juga terus mengembangkan portofolio bisnisnya dengan meningkatkan kepemilikan saham pada pembangkit-pembangkit listrik di Indonesia.

Sementara itu di sektor industri, PT WIKA tengah fokus dalam pengembangan motor listrik GESITS untuk bisa diproduksi masal yang ditargetkan produksinya sebesar 60.000 unit.

Tumiyana sangat optimis dengan adanya investasi yang terbilang sangat strategis tersebut akan mampu mendorong kinerja perseroan jauh lebih positif di tahun 2019 dan tahun-tahun mendatang. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *