PT PELNI Raih Penghargaan dalam BUMN Award 2019

oleh
PT PELNI

PT PELNI / PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan dalam ajang BUMN Award 2019 yang diadakan oleh media Warta Ekonomi.

Dalam gelaran yang bertema “Devising Adaptation and Transformation Contingency” tersebut, PT PELNI meraih penghargaan Top Socio-Eco Friendly Sector Transportation and Warehousing.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI (Persero), O.M Sodikin mewakili perseroan didampuk menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo dan CEO & Chief Editor Warta Ekonomi.co.id, Muhamad Ihsan, di Mawar Ballroom Balai Kartini, Jakarta (28/10).

Penyelenggaraan acara Devising Adaptation and Transformation Contingency diselenggarakan bertujuan mendorong perusahaan-perusahaan pelat merah menuju arah digitalisasi, sehingga dapat menghadirkan pelayanan dan daya saing dan yang lebih baik.

Tim riset Warta Ekonomi memiliki parameter dalam melakukan penilaian dalam menentukan setiap penghargaan. Adapun parameter yang digunakan berdasarkan laporan keuangan tahun 2018, monitoring terhadap kebijakan inovasi yang telah dilakukan terutama dalam implementasi teknologi, serta monitoring terhadap kepedulian perusahaan terhadap aspek sosial dan lingkungan.

Top Socio-Eco Friendly yang diberikan kepada PT PELNI  dinilai sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi dan kepedulian perusahaan terhadap aspek sosial dan lingkungan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut O.M Sodikin mengatakan bahwa PT PELNI terus berkomitmen penuh dalam menciptakan pelestarian alam laut melalui program strategis yaitu CSR dan PKBL yang berpilar terhadap tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG). []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *