PT KCI Sosialisasikan KMT di 5 Stasiun Khusus

oleh
PT KCI

PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) akan bersosialisasi di lima stasiun khusus. Sosialisasi tersebut berkaitan dengan pelayanan Kartu Multi Trip (KMT) serta kartu uang elektronik bank. Pada tanggal 1 Agustus 2019, kartu tersebut akan disosialisasikan di Stasiun Palmerah dan Stasiun Sudirman. Selain itu, akan disosialisasikan pula di Stasiun Universitas Indonesia, Stasiun Cikini dan Stasiun Taman Kota.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba menyatakan bahwa kelima stasiun itu adalah stasiun yang berpotensi tinggi. Dalam arti untuk pengguna KMT atau kartu uang elektronik bank tadi. Penggunaan KMT di Stasiun Sudirman sendiri sudah mencapai 90 persen, untuk Stasiun UI, Cikini dan Palmerah mencapai 80 persen. Sedangkan, untuk Stasiun Palmerah totalnya mencapai 60 persen.

Bentuk Bantuan PT KCI untuk Pemerintah

Menurut Anne, sosialisasi tersebut merupakan bentuk PT KCI untuk membantu pemerintah serta Bank Indonesia. Khususnya, untuk mendorong terciptanya cash-less society atau masyarakat yang bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai.

Program itu juga untuk memberikan pelayanan maksimal pada lima stasiun tersebut, agar sesuai dengan karakter penumpang yang menggunakan KMT.

Selain sosialisasi tersebut, kini KMT juga bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. Yakni cukup mengeluarkan Rp30 ribu saja dan sudah termasuk saldo Rp10 ribu. Bagi para pengguna KRL yang sudah mempunyai KMT atau kartu uang elektronik bank tetap bisa menggunakan kartunya seperti biasa. Kartu elektronik bank yang dimaksud mencakup BNI Tap Cash, BRI Brizzi, serta Flazz BCA.

Sedangkan untuk pengguna Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP) tetap bisa keluar dari kelima stasiun ini dan naik KRL lagi atau tap in. Asalkan, rute tersebut sesuai dengan relasi stasiun pergi-pulangnya. Sedangkan bagi pengguna THB, hanya bisa keluar atau tap out saja dari lima stasiun tersebut.

Di kelima stasiun ini, pengguna THB sekali jalan tidak bisa melakukan pembelian THB, isi ulang relasi, tidak bisa tap in dan refund jaminan kartu. PT KCI menghimbau bagi penumpang yang akan naik KRL dengan THB, bisa menggunakan stasiun terdekat, baik sebelum maupun sesudah lima stasiun tadi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *