PT KAI Minat Miliki Saham LinkAja

by
PT KAI

PT KAI (Persero) merupakan salah satu BUMN dengan basis konsumen besar yang dipertimbangkan oleh Kementerian BUMN untuk memiliki saham di LinkAja.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, menanggapi hal tersebut. Edi mengaku bersedia untuk ikut dalam kepemilikan saham di LinkAja. Meskipun Edi menyatakan telah bersedia, namun, ia belum mau membahas mengenai jumlah kepemilikan sahamnya tersebut.

Menurut Edi, hal tersebut masih harus dibahas lagi oleh menteri BUMN. Edi pun mengungkapkan, bahwa pihaknya tak akan menolak jika ditawarkan untuk ikut menjadi salah satu pemilik saham LinkAja. Tetapi, semua kembali lagi kepada keputusan kementerian BUMN nantinya, akan mendapatkan berapa banyak jumlahnya.

Untuk membahas mengenai dana yang akan disiapkan, Dirut PT KAI ini juga menyatakan bahwa masih terlalu dini untuk membahasnya. Hal ini juga dikarenakan pihaknya belum mengetahui berapa banyak saham yang akan dimiliki.

PT KAI Siap Bantu Memanfaatkan Layanan LinkAja

Sampai saat ini, hanya baru sebatas kemungkinan KAI akan diikutsertakan dalam kepemilikan saham. Tetapi, terlepas dari semua hal tersebut, Edi mengungkapkan bahwa PT KAI bersedia turut memanfaatkan layanan LinkAja untuk bisnisnya.

Masih menurut Edi, memiliki saham atau tidak semua tergantung dari Ibu Menteri BUMN. Tetapi, jika memakai fasilitas LinkAja itu sudah pasti pihak KAI lakukan. Karena LinkAja merupakan milik BUMN, jadi sudah seharusnya digunakan dengan baik. Meskipun demikian, masih banyak integrasi yang harus dibenahi.

Selain itu, sebelumnya Deputi Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultasi BUMN, Gatot Trihargo juga sudah mengatakan. Pemerintah telah menimbang Jasa Marga dan juga PT KAI untuk memegang saham LinkAja.

Menurut Gatot, pertimbangan untuk Jasa Marga dan KAI merupakan hal yang tepat. Karena bisa dilihat bahwa trafik Jasa Marga dan juga KAI cukup bagus. Jadi, tidak ada yang perlu diragukan lagi.

Karena PT KAI merupakan perusahaan besar berbasis transportasi umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya. Jadi, jika KAI ikut dalam kepemilikan saham LinkAja, tentu akan tepat sekali.

Karena bisa dikatakan, bahwa saat ini LinkAja merupakan sebuah platform dompet digital yang akan membantu memudahkan seluruh masyarakat luas. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *