Connect with us
new year eve

Asuransi

PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau Sampai Dengan September 2022 Menyerahkan 13,2 Milyar Santunan Kecelakaan Lalu Lintas

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau telah menyerahkan Rp 13,2 milyar hak atas santunan bagi korban kecelakaan Alat Angkutan Umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Nilai ini mengalami kenaikan sebesar 27,22 % jika dibandingkan periode yang sama tahun 2021 atau sebesar Rp. 10,4 milyar. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi menyampaikan bahwa kenaikan jumlah santunan yang diberikan dikarenakan meningkatkan korban kecelakaan dan tingkat fatalitas kecelakaan yang besar pada tahun 2022 dibanding dengan tahun 2021 yang didukung dengan sudah tidak diberlakukannya kembali PSBB karena rendahnya tingkat penyebaran Covid 19 di tahun 2022 ini.

Sampai dengan September 2022 di Provinsi Kepri jumlah korban kecelakaan yang mengajukan santunan sebesar 585 orang lebih besar 28,01% dibanding jumlah korban sampai dengan September 2021. Besaran korban kecelakaan ini sebanding dengan biaya penyerahan santunan yang merupakan penggantian biaya perawatan dan santunan meninggal dunia yang diserahkan kepada ahli waris, hal ini dikarenakan Jasa Raharja terus melakukan upaya-upaya pencegahan kecelakaan seperti sosialisasi baik melalui kegiatan kemasyarakatan di sekolah, pabrik, kelurahan atau lingkungan masyarakat lainnya. Tidak lupa pula kami selalu melakukan upaya penyampaian informasi akan pentingnya berkendara dengan tertib dan taat akan aturan yang berlaku melalui media online, berita dan media sosial.

Mulyadi menjelaskan bahwa “PT Jasa Raharja terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada korban dan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalin kerja sama dengan rumah sakit, BPJS Kesehatan, Dukcapil, Korlantas Polri, perbankan maupun penerbitan guarantee letter secara online. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mendapatkan pelayanan secara mudah dan cepat serta pembayaran bisa dilakukan kapan saja termasuk hari libur”. Ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan “kami terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan Alat Angkutan Umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan, hal ini dibuktikan selama periode tahun 2022 sampai dengan bulan Agustus 2022 PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau melakukan penyerahan santunan Meninggal Dunia dalam waktu 1 hari 4 jam dan kecepatan pembayaran dalam waktu 12 menit 3 detik”.

Toif Riyanto selaku Kepala Unit Operasional dan Humas menambahkan bahwa Jasa Raharja senantiasa melakukan transformasi dalam menghadapi era Industri 4.0, misalnya dalam penggantian Biaya Rawatan Rumah Sakit yang semula diberikan setelah korban selesai berobat dan menyerahkan kuitansi perawatan dari Rumah Sakit, saat ini Jasa Raharja telah bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit sehingga apabila ada korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan, petugas kami langsung menerbitkan surat jaminan biaya perawatan/guarantee letter secara online sampai dengan maksimal Rp. 20 juta,”

“PT Jasa Raharja sebagai instansi yang menjalankan amanah UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Indonesia yang tengah berduka yang mengalami musibah kecelakaan dengan terus melakukan evaluasi secara periodik ”, tutup Mulyadi. []

Asuransi

Tim Pembina Samsat Karawang Menggelar Sosialisasi Layanan Samsat

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tim Pembina Samsat wilayah Kabupaten Karawang kembali menggelar sosialisasi layanan samsat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kecamatan Karawang Timur dan dihadiri oleh perangkat daerah beserta masyarakat setempat Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor nya karena Pajakmu untuk Jawa Baratmu

Dalam sosialisasi tersebut dipaparkan mengenai Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan program Bebas BBNKB II yang sedang berlangsung di seluruh daerah Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut juga mensosialisasikan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 pasal 74 mengenai Penghapusan Data Regident Kendaraan Bermotor. Sehingga diharapkan masyarakat dapat patuh serta tertib dalam berlalulintas. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan mengenai tugas pokok Jasa Raharja dan manfaat Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) bagi masyarakat khususnya apabila terjadi kecelakaaan lalu lintas.

Dan tak lupa di penghujung acara Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Karawang, Mieke Puspita juga mengingatkan kepada seluruh audience yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas dengan terus mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara guna meminimalisir resiko kecelakaan.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

Asuransi

Pelaksanaan Opsus Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Tasikmalaya

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Senin, 05 Desember 2022 Tim Samsat Kota Tasikmalaya melaksanakan giat Operasi Khusus (Opsus) diwilayah Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Tasikmalaya Anna Marlianawati, beserta P3D Wilayah Kota Tasikmalaya, KBO dan Kanit Patwal Polres Kota Tasikmalay, Team opsus mendatangi 3 (tiga) Lokasi, yaitu PT. Sonny Prima, PT. Doa Ibu dan PT. Bina Kayu Lestari.

Kegiatan ini dalam rangka untuk melakukan pendataan dan penagihan kendaraann menunggak PKB dan SWDKLLJ lebih dari 2 (dua) tahun dan mensosialisasikan layanan Kesamsatan Jawa Barat, dan juga program Penghapusan Data Ranmor sesuai Pasal 74 Undang-Undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor nya karena Pajakmu untuk Jawa Baratmu.

Tak lupa di penghujung acara Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Tasikmalaya Anna Marlianawati mengingatkan menjaga keselamatan berlalu lintas dengan terus mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara guna meminimalisir resiko kecelakaan.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

Asuransi

Tim Samsat Garut Mengadakan Talkshow Radio

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tim Samsat Garut melaksanakan giat sosialisasi bersama melalui acara Talk Show di Radio MG 104.0 FM Garut. Kegiatan ini dihadiri Analis Kebijakan Ahli Muda P3D Wilayah garut Andri Wijaya, SPV Kantor Kas BJB Samsat Garut dan Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Garut Susatria Sambasri.

Kegiatan talkshow ini dalam rangka mensosialisasikan layanan Kesamsatan Jawa Barat, dan juga program Penghapusan Data Ranmor sesuai Pasal 74 Undang-Undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor nya karena Pajakmu untuk Jawa Baratmu.

Dan tak lupa di penghujung acara Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Garut Susatria Sambasri juga mengingatkan para pendengar untuk senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas dengan terus mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara guna meminimalisir resiko kecelakaan.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM