Connect with us
Pln

Asuransi

PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Menginisiasi Kegiatan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL)

Published

on

Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Bengkulu mengadakan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas. Kegiatan yang diadakan di kantor PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu ini dihadiri oleh beberapa instansi diantaranya Ditlantas Polda Bengkulu, Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan BPTD Wilayah Bengkulu – Lampung. Kegiatan ini dilakukan setiap bulan dengan tujuan untuk menciptakan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dan menekan angka dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Menurut data yang dihimpun dari Jasa Raharja, selama bulan Januari hingga November 2022, Jasa Raharja Cabang Bengkulu telah menyerahkan santunan kecelakaan sebesar 17,62 Milyar. Dari seluruh korban kecelakaan di Provinsi Bengkulu, mayoritas korban berada pada usia produktif (pelajar dan mahasiswa).

“Ada peningkatan jumlah korban kecelakaan yang berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah penyerahan santunan luka-luka dan meninggal dunia oleh Jasa Raharja dari tahun ke tahun, tentunya ini menjadi PR untuk kita agar jumlah korban kecelakaan dapat diminimalisir kedepannya.” Jelas Imam Mustofa, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu.

Jasa Raharja juga mengungkapkan dari 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu, ada 4 wilayah yang masuk pada posisi teratas jumlah kejadian kecelakaan terbanyak, yaitu Kabupaten Seluma, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. Adapun upaya yang akan dilakukan PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu bersama mitra terkait untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Provinsi Bengkulu yaitu pemasangan Pita Kejut dan Lampu Strobo sesuai dengan rencana yang disampaikan pada rapat forum sebelumnya.

Hasil dari Rapat FKLL hari ini yaitu akan diadakan kembali pengaktifkan SK Forum Lalu Lintas yang ditargetkan pada awal Januari 2023. Sebagai upaya pecegahan kecelakaan lalu lintas yang akan dilakukan dalam waktu dekat ialah pemasangan Pita Kejut dan Lampu Strobo di kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Jasa Raharja sebagai perusahaan yang diamanatkan oleh Undang-Undang untuk memberikan perlindungan dasar berupa santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut maupun udara, akan terus berupaya dan mendukung segala macam kegiatan yang dapat mengurangi jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.” Ucap Imam.

“Kami selalu mengingatkan setiap masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk selalu tertib berlalu lintas, patuhi semua rambu-rambu, gunakan helm saat menggunakan kendaraan roda dua, cek kondisi dan kelengkapan kendaraan sebelum digunakan dan jangan pernah membiarkan anak kita mengendarai kendaraan bermotor jika memang belum memiliki Surat Izin Mengemudi, karena kebanyakan korban kecelakaan lalu lintas itu merupakan anak diusia sekolah yang sebenarnya belum memiliki SIM.” Tutup Imam. []

Continue Reading

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM